BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0717 Purwodadi Gelar Upacara HUT TNI Secara Sederhana
Kodim 0717 Purwodadi Gelar Upacara HUT TNI Secara Sederhana

Kodim 0717 Purwodadi Gelar Upacara HUT TNI Secara Sederhana

Kegiatan upacara peringatan HUT TNI ke-71 yang dilaksanakan Kodim 0717/Purwodadi digelar secara sederhana. Bertindak sebagai Irup Kasdim 0717/Purwodadi Mayor Inf Ngatija, dan bentindak sebagai Danup Kapten Inf Isbandi yang dilaksanakan di halaman Makodim, Rabu (05/10).

Dalam peringatan HUT TNI ke-71 ini mengangkat tema “Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Dalam membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, agar TNI terus hidup berdampingan bersama rakyat. Karena hal ini merupakan ciri dari TNI. “Makna yang terkandung dalam hal tersebut adalah TNI tumbuh dan berjuang bersama rakyat. Ini ciri yang tidak boleh pudar. Kesejatian itu harus dikembangkan dan diserasikan dengan pola pikir masyarakat yang lebih modern. Karena bersama rakyat, TNI kuat,” jelasnya.

Pada acara HUT ke-71 ini memang tidak dilakukan terpusat. Tapi upacara dilakukan di tingkat daerah secara sederhana. Tetapi kegiatan ini tidak mengurangi makna dan kekhusukan.

Upacara ini diikuti seluruh anggota Makodim, baik itu Militer maupun PNS. Kegiatan berjalan dengan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer