BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0717, Selesaikan Pembangunan Desa Melalui TMMD GROBOGAN
Kodim 0717, Selesaikan Pembangunan Desa Melalui TMMD GROBOGAN

Kodim 0717, Selesaikan Pembangunan Desa Melalui TMMD GROBOGAN

Jajaran Kodim 0717 Purwodadi telah melaksanakan pembangunan Desa yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian, Lembaga non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta masyarakat melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke 92. Dalam upacara penutupan TMMD tersebut dipimpin langsung waki Bupati H Icek Baskoro SH, dan dihadiri oleh Dandim 0717 Purwodadi Letkol Inf Jaelan dan Kapolres AKBP Langgeng Purnomo serta kepala SKPD yang bertempat di lapangan Desa Jono Kecamatan Tawangharjo, Grobogan.

Dalam sambutanya, wabup menyampaikan program TMMD merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu, terbukti dengan semakin banyaknya jalan pedesaan yang representatif, berkurangnya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan semakin meningkatnya potensi perekonomian desa. “Melalui program ini, diharapkan masyarakat dapat mengahadapi persoalan pembangunan desa serta mampu membuat inovasi, kreatifitas yang bermanfaat bagi masyarakat desa,” ucapnya.

Selain itu, Dandim 0717/ Purwodadi Inf Jaelan juga menyampaikan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Budiman selaku penanggung jawab Operasional TMMD. Dengan program TMMD yang serentak di laksanakan di seluruh Indonesia. “Melalui program ini bertujuan untuk menjembatani dan mewadahi aspirasi masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD dengan menyusun sistem Bottom Up Planing,” jelas Dandim.

Sementara itu, Danramil Tawangharjo Kapten Inf Dwi Djuwanto saat memaparkan hasil TMMD ke-92, kegiatan yang dimulai pada 21 Mei tersebut berhasil menyelesaikan pembangunan rabat beton jalan sepanjang 750 meter, lebar dua kali 80 centimeter dan ketebalan 15 centimeter. Merenovasi 15 (RTLH) dilengkapi dengan jamban dan rehab satu mushalla.
“Kami juga merehab dua Pos Kambling. Sebelum direhab, pos keamanan ini menjadi pos kambing karena sering digunakan untuk berteduh kambing saat digembalakan. Sekarang sudah bagus dan bersih untuk enjadi sarana utama keamanan lingkungan,” jelasnya.

“Kami sangat berterima kasih atas pelaksanaan program TMMD di Desa serta membantu pembangunan jalan, merenovasi mushola dan rumah yang tidak layak huni. Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini di Desa kami,” jelas Kepala Desa Jono Winarna.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer