BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0717/Purwodadi Bhakti Sosial Pelayanan KB Kes
Kodim 0717/Purwodadi Bhakti Sosial Pelayanan KB Kes

Kodim 0717/Purwodadi Bhakti Sosial Pelayanan KB Kes

Pelaksanaan percepatan pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) melalui Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi laju pertumbuhan penduduk Indonesia ke depannya, Kodim 0717/Purwodadi bekerjasama dengan BKKBN melaksanakan Program KB Kesehatan dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2015 bertempat di kediaman dr. Ani Setyaningrum Di Desa Nglejok Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan. Senin(28/12)

Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letnan Kolonel Jan Piter Gurning melalui Pasiter Kodim Kapten Arh Busono menyampaikan bahwa Pembanguanan kependudukan merupakan Progam lintas sektor, oleh karena itu penyerasian kebijakan antar sektor harus menjadi perhatiaan bersama, karna bagaimanapun juga masalah kependudukan mempunyai implikasi yang luas terhadap perubahan sosial secara nasional di segala bidang, pengendalian pertumbuhan penduduk dapat dilaksanakan melalui terwujudnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung alam dan linglkungannya, progam KB Kes sangat efektif dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk dimana sasaran bukan hanya jumlah anak saja, tetapi juga mewujudkan keluarga kecil sejahtera.

Pasiter menambahkan, tujuan KB Kes bukan hanya alat Kontrasepsi, tetapi adalah mencampai kualitas hidup lebih baik secara dini, sudah merupakan kerja sama TNI dengan BKKBN dalam mensukseskan program keluarga berencana sesuai progam yang dicanangkan oleh pemerintah, dengan suksesnya keluarga berencana akan tercapai kualitas hidup yang lebih baik dengan sumber daya manusia yang berkualitas.Untuk itu pemerintah Indonesia sejak jaman orde baru sudah mencanangkan program KB. Progam tersebut sampai saat ini masih dijalankan dengan melibatkan semua komponen bangsa termasuk TNI.

Puluhan ibu-ibu ikut dalam KB Kes ini sangat antusias dalam kegiatan ini. Itu tidak lepas dari peran Babinsa yang ada di wilayah dalam adanya informasi tentang pelayanan gratis ini. Ibu-ibu yang ikut KB kes ini pun merasa senang, harapannya kedepan kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer