BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0717/Purwodadi Melaksanakan BDM Yongmoodo
Kodim 0717/Purwodadi Melaksanakan BDM Yongmoodo

Kodim 0717/Purwodadi Melaksanakan BDM Yongmoodo

Ratusan anggota Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan Minggu Militer dengan materi Bela Diri Militer Yong Moodo yang dilaksanakan setelah Apel Pagi yang diambil oleh Pasiter Kodim 0717/Purwodadi Kapten Inf Muh Jumar selaku Perwira Pengawas di halaman Makodim 0717/Purwodadi, Senin (23/01).

Setelah apel pagi selesai, Perwira Pengawas menyerahkan kegiatan kepada Batiopslat Pelda Puryanto sebagai penanggung jawab kegiatan dan operasional Kodim 0717/Purwodadi. Kemuadian Batiopslat menyerahkan peserta latihan ke para pelatih yang dipimpinan Sertu Muhamad Ikwan.

Untuk menunjang tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Prajurit, Anggota Kodim 0717/Purwodadi selain mempunyai kemampuan menembak harus mempunyai kemapuan bela diri seperti yang telah diprogramkan oleh satuan atas, yaitu BDM Yong Moodo. BDM yong Moodo ini merupakan bela diri yang wajib diikuti oleh seluruh jajaran TNI AD, baik Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur, Satuan Bantuan Administrasi Maupun Satuan Komando Kewilayahan.

Agar anggota Kodim 0717/Purwodadi mampu dan menguasai BDM Yong Moodo maka perlu diadakan latihan rutin secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga setiap prajurit Kodim 0717/Purwodadi secara perorangan lebih tangguh, percaya diri dan mempunyai refleksi yang tinggi dalam menghadapi segala kemungkinan yang timbul dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, sebagai ujung tombak lini pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer