BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0717/Purwodadi Rayakan Hari Jadi
Kodim 0717/Purwodadi Rayakan Hari Jadi

Kodim 0717/Purwodadi Rayakan Hari Jadi

Tanggal 15 Januari 2015 Kodim 0717/Purwodadi untuk pertama kalinya merayakan tasyakuran hari jadinya yang ke-67, yang dilaksanakan di aula Makodim, Jum’at (15/01).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letnan Kolonel Arh Jan Piter Gurning. Dalam kesempatan ini Dandim mengatakan bahwa, “peringatan ulang tahun seperti ini diharapkan tidak hanya sekedar menjadi kegiatan rutin belaka, akan tetapi dapat kita manfaatkan sebagai wahana dan momentum untuk melakukan evaluasi dan intropeksi serta pengkajian terhadap berbagai pengalaman dan pelaksanaan tugas-tugas di masa lalu. Serta melakukan perbaikan-perbaikan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja Kodim 0717/Purwodadi dalam pelaksanaan yang lebih baik,” tegasnya.

“Ulang Tahun ini bukan cuma mengada-ngada semata, tetapi semua itu ada sejarah dari pelaku-pelaku sejarah terdahulu. Pada tanggal 15 Januari 1949 Letnan Kolonel Sentot Sudiarto menuju Dusun Coram untuk mengadakan rapat pembentukan Pemerintah Militer di Dusun Coram Desa Panunggalan, dari tingkat Desa dibawah pengawasan Militer Kecamatan Order Distrik Militer (ODM), ditingkat kewedanan Komando Distrik Militer (KODM), dan di Tingkat Kabupaten Komando Distrik Militer (KDM). Untuk itu Tanggal 15 Januari ditetapkan sebagai Hari Jadi Kodim 0717/Purwodadi.” tambah Dandim.

Meskipun baru pertama kali dilaksanakan, tidak mengurangi rasa kehikmatan dalam pelaksanaan acara tersebut. Peringatan Hari Jadi akan merupakan momentum dimana terbuka kesempatan seluas-luasnya untuk mengadakan introkpeksi dan retropeksi untuk mengadakan inventarisasi terhadap hasil-hasil pekerjaan dimasa lampau, disamping itu juga akan merupakan suatu sarana yang baik bagi pemupukan dan pengembangan jiwa serta semangat karsa.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh Dandim, yang diserahkan kepada prajurit termuda Sertu Andi Wijayanto yang berdinas di Koramil 17/Kradenan. Ikut dalam hadir acara tersebut, Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII beserta pengurus, anggota jajaran Kodim, anggota yang sudah purna tugas, FKKPI, anak-anak pramuka Saka Wira dan tamu undangan lainnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer