BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0717/Purwodadi Sosialisasi TMMD Tahun 2017
Kodim 0717/Purwodadi Sosialisasi TMMD Tahun 2017

Kodim 0717/Purwodadi Sosialisasi TMMD Tahun 2017

Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan sosialisasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler, Sengkuyung dan Karya Bakti Mabdiri TA. 2017 oleh Perwira Seksi Teritorial yang digelar di Aula Makoodim 0717/Purwodadi, dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Ngatija mewakili Dandim 0717/Purwodadi, para Danramil Dim 0717/Purwodadi, para camat, kepala desa dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (SKPD) Kabupaten Grobogan. Rabu (11/01).

Kasdim membacakan sambutan Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning menyampaiakn bahwa kegiatan Karya Bakti TNI merupakan salah satu tugas pokok TNI dalam rangka OMSP (Operasi Militer Selain Perang) sesuai UU TNI No. 34 tahun 2014 yaitu membantu tugas Pemerintah Daerah. Dan melaui Karya Bakti TNI ini diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan infrastruktur di wilayah sehingga mempercepat roda perekonomian rakyat serta membantu kesulitan rakyat di wilayah.

Sementara itu berdasakrkan paparan yang disampaikan oleh Pasiter Kodim 0717/Purwodadi bahwa kegiatan TMMD tahun 2017 kali ini akan dilaksanakan program KBM sebanyak 14 kali serta 1 kali TMMD sengkuyung dan 1 kali TMMD Reguler. Hal ini karena dukungan dan kepercayaan Pemerintah Kab. Grobogan serta DPRD Kab. Grobogan.

Kegiatan TNI masuk desa sebagai perwujudan dari rasa kepedulian TNI dalam membantu meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat secara terpadu, terutama sasaran yang oleh pemerintah daerah setempat masih belum sempat dibangun dan relatif masih sulit dijangkau, namun harus segera mendapat perhatian.

Sedangkan bagi TNI sendiri, karya bhakti merupakan implementasi dari jati diri TNI, yaitu TNI sebagai tentara rakyat, tentara yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer