BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0720/Rembang Lestarikan Alam
Kodim 0720/Rembang Lestarikan Alam

Kodim 0720/Rembang Lestarikan Alam

Rembang- Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Wawan Indaryanto S.Pd melepas peserta lomba Bentang Alam Rembang Adventure (Bara) di Lapangan Tulis Lasem. Puluhan pecinta alam dari rembang dan luar daerah bersaing menunjukkan kepiawian dalam merawat dan melestarikan alam. Acara yang bertempat di pantai Karangjahe Lasem ini bertajuk Bentang Alam Rembang Adventure (Bara) dan berlangsung selama tiga hari hingga (1/2).

Panitia pelaksana Teguh Indro mengungkapkan, sebagian besar peserta yang merupakan pelajar itu berasal dari Kabupaten Blora, Sukoharjo serta Semarang, mereka tergabung dalam satu regu dengan anggota maksimal tiga orang.Menurut dia, setiap peserta diwajibkan menunjukkan kepiawian dalam merawat dan melestarikan alam sekitar. Selain teori, mereka juga diuji melalui tantangan lapangan langsung, beberapa medan yang harus dilalui peserta antara lain Pantai Karangjahe, Caruban serta pegunungan di dekat Kecamatan Pancur.

Selama praktik pendakian di gunung, mereka mendapatkan pengawasan sejauh mana bersikap di alam, sebagai contoh  apakah saat melakukan pendakian gunung mereka juga memperhatikan tentang pentingnya tidak meninggalkan  sampah dilokasi.

Selain dari pelajar, ada juga peserta dari kalangan umum. tiap regu peserta beranggotakan tiga orang. Selain teori, mereka juga diharuskan menyusuri  alam di Alam Pantai karangjahe Caruban serta pegunungan. event semacam ini, kelompok pecinta alam semakin menjamur, ujarnya.

Letkol Inf Wawan Indaryanto Spd  mengungkapkan, acara seperti ini bermanfaat menambah kecintaan pelestari alam terhadap lingkungan ke depan. dia berharap jika acara serupa digelar peserta bisa ditunjukkan beberapa tempat bersejarah yang ada di Rembang.”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer