BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0720/Rembang Mengikuti Apel Siaga Bencana di Lapangan Gedung Haji Rembang
Kodim 0720/Rembang Mengikuti Apel Siaga Bencana di Lapangan Gedung Haji Rembang

Kodim 0720/Rembang Mengikuti Apel Siaga Bencana di Lapangan Gedung Haji Rembang

Rembang- Ratusan personil dari unsur-unsur TNI, Polrio, SKPD, Dunia usaha, Masyarakat dan Ormas. peduli ancaman bencana ( 4/12 ) mengikuti apel siaga bencana Kabupaten Rembang tahun 2015 di Lapangan Gedung Haji Rembang. kegiatan apel dipimpin oleh Pj Bupati Rembang Suko Mardiono sekaligus memberikan komando kesiapsiagaan personil dan peralatan dalam menghadapi bencana.

Dandim 0720/Rembang Letnan Kolonel Inf Darmawan Setiady S.i.p mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sangat penting dan strategis mengingat tujuannya untuk kesiapan menanggulangi permasalahan apabila terjadi peristiwa bencana terlebih ketika melihat topografi dan kondisi geografis , daerah wilayah Kabupaten Rembang berpotensi rawan bencana di 14 Kecamatan.

Pj Bupati Suko Mardiono menyebutkan di wilayah Kabupaten Rembang yang perlu di waspadai adalah , tanah longsor dan angin puting beliung. untuk bencana berpotensi di seluruh kecamatan, potensi tanah longsor ada di 11 Kecamatan seperti. Sarang, Kragan, Sluke, Lasem, sumber , sulang, gunem, sale , sedan, pancur  sedangkan untuk angin puting beliung ada di sembilan kecamatan.

Sementara itu kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rembang ( BPBD ) Rembang Suharso. mengatakan Kegiatan apel siaga ini dimaksudkan dalam rangka kesiapan aparatur serta sarana dan prasarana  dalam  memberikan pelayanan masyarakat yang mengalami bencana persiapan bencana secara terarah terpadu, cepat antara pemerintah Kabupaten Rembang.

Bulan Desember 2015 hingga April 2016 dinyatakan masuk waktu siaga bencana oleh BPBD Kabupaten Rembang. berbagai sarana prasarana pendukung tanggap bencana seperti motor trail, kapal karet, mobil ambulance dan peralatan lainnya juga di pertontonkan.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer