BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0720/Rembang Tanam Ribuan Mangrove Sepanjang Pesisir Pantai Kaliori Sampai Sarang
Kodim 0720/Rembang Tanam Ribuan Mangrove Sepanjang Pesisir Pantai Kaliori Sampai Sarang

Kodim 0720/Rembang Tanam Ribuan Mangrove Sepanjang Pesisir Pantai Kaliori Sampai Sarang

Rembang- (8/8)Prajurit Kodim 0720/Rembang dan masyarakat dan pelajar berbagai sekolah. (mananam ribuan pohon manggrove di Sepanjang Bibir Pantai mulai dari pantai Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori Sampai dengan perbatasan di kecamatan sarang. dalam acara tersebut sejumlah anggota Forkompimda hadir, termasuk Bupati h Abdul Hafidz

Penanaman mangrove ini dimaksutkan untuk mengurangi dampak abrasi di kawasan pantai itu. Apalagi, hampir setiap saat masyarakat nelayan selalu terancam angin baratan dan timuran.

Dandim 0720/Rembang Letnan Kolonel Inf Darmawan Setiady S.ip menyebutkan sedikitnya 4.000 pohon mangrove di tanam di kawasan pantai Desa Tasikharjo. selain itu, jajarannya akan menanam 9.750 pohon aneka buah untuk penghijauan yang dapat dikontribusikan masyakat kedepan nantinya.

Kepedulian menurutnya, aksi tanam mangrove dan pohon buah-buahan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian, kemampuan dan kemandirian akan pentingnya menanam dan memelihara lingkungan sekitar.

Secara berkelanjutan, jajarannya selalu siap membantu program pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan salah satuanya melalui aksi penghijauan dengan pola Padat karya.

” Penghijauan menjadi salah satu cara mencegah abrasi dan tanah longsor tersebut kedepannya serta meningkatkan daya wisata kedepannya. ” ia menjelaskan, acara penanaman pohon ini masuk dalam program pola padat karya. Program ini akan dilaksanakan secara bertahap dalam waktu dua bulan, mulai 29juli hingga 29 Agustus mendatang. sasarannya seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang. Menurutnya program penghijauan ini juga untuk membangkitkan semangat dan budaya masyarakat untuk menanam sekaligus memelihara kelestarian alam.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer