BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0720/Rembang Turut Awasi Distribusi Pupuk
Kodim 0720/Rembang Turut Awasi Distribusi Pupuk

Kodim 0720/Rembang Turut Awasi Distribusi Pupuk

Pelibatan personel Kodim 0720/Rembang dalam pengawasan distribusi pupuk bnersubsidi di Kabupaten Rembang patut diapresiasi. Upaya tersebut juga dinilai akan banyak membantu kelancaran penyaluran penyubur tanaman itu serta mengurangi potensi penyelewengan.

Kasi Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, Ari Ariyanto  mengemukakan  bahwa awal pekan, jejaring distribusi pupuk dikumpulkan. Menurutnya, kehadiran TNI ikut pendampingan akan memperkuat pengawasan di lapangan, setidaknya Babinsa Kodim mempunyai jejaring hingga tingkat desa sehingga akan mengoptimalkan pantauan terhadap barang bersubsidi itu.

“Menurut kami, hal tersebut merupakan langkah yang baik dan patut diapresiasi,” jelasnya.   Disinggung soal pengawasan yang dilakukan KP3 tetap berjalan sebagaimana yang sudah dilakukan sebelumnya. secara prinsip, kehadiran anggota Babinsa akan saling melengkapi dalam proses distribusi pupuk yang dilakukan.

Terpisah, Dandim 0720/Rembang , Letkol Inf Wawan Indaryanto S.Pd mengatakan TNI Angkatan Darat dengan segenap jejaring di tingkat daerah dimintan untuk dapat membantu menciptakan swasembada pangan yang tertuang dalam MoU yang sudah ditandatangani  Pimpinan TNI Angkatan Darat dan Kementerian Pertanian yang kemudian ditindak lanjuti di daerah, kususnya di Kabupaten Rembang yang pada ahkirnya secara bersama-sama mewujudkan swasembada pangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer