BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0721/Blora Gelar Penyuluhan Narkoba
Kodim 0721/Blora Gelar Penyuluhan Narkoba

Kodim 0721/Blora Gelar Penyuluhan Narkoba

Blora, 17 September 2014. Kodim 0721/Blora menggelar penyuluhan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap  Narkoba, dengan menghadirkan nara sumber Kasat Reserse Narkoba Polres Blora Iptu Abdul Fatah, SH. Penyuluhan diikuti seluruh anggota jajaran Kodim 0721/Blora. Tempat di Aula Makodim 0721/Blora.

Acara penyuluhan di buka langsung oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin dan  menyampaikan kepada seluruh anggota, ikuti penyuluhan ini dengan serius dan pahami sehingga para prajurit dapat mengambil peran penting dalam mewujudkan masyarakat Indonesia bebas dari bahaya Narkoba.

Kiranya kita sepakat mencegah lebih baik dari pada mengobati oleh karena diperlukan pencegahan secara dini agar kita semua terhindar dari Narkoba. Tegasnya

Kasat Reserse Narkoba Polres Blora Iptu Abdul Fatah, SH sebagai nara sumber menyampaikan bahaya penyalahgunaan Narkoba sudah semakin mencemaskan, sehingga penanggulangannya perlu memperoleh perhatian dari segenap komponen masyarakat.

Narkotika adalah Zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintesis maupun semi sintesis, yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan. Selain itu mengubah struktur dan cara kerja otak pada sistim saraf pusat sehingga mengganggu daya pikir, daya ingat, konsentrasi, persepsi perasaan dan perilaku.

Upaya untuk mengatasi permasalahan Narkoba harus melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan mencari akar permasalahan, pendekatan komprehensif, koordinasi dan keterpaduan lintas sektoral agar penanganan lebih professional. Sehingga diharapkan bebas Narkoba tentunya generasi bangsa, kedepan akan lebih baik, NKRI harga mati. Tegasnya. (Pendim 0721/Blora)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer