BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0721/Blora Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani
Kodim 0721/Blora Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Kodim 0721/Blora Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Untuk mengetahui kesiapan personel dalam melaksanakan tugas, Kodim 0721/Blora menyelenggarakan tes kesemaptaan jasmani di Stadion Kridosono Blora selama dua hari dari tgl 3 s/d 4 Nopember 2015 yang diikuti 551 personel baik militer maupun PNS dilingkungan Kodim 0721/Blora, Minvetcad IV/27 Blora, Subdenpom IV/1-2 Blora dan Polbankes 04.08.05 Blora.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin menyampaikan, kesehatan fisik merupakan salah satu keharusan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana fisik para prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0721/Blora. Karena kegiatan ini sangat mempengaruhi karir bagi seorang prajurit, sebagai contoh persyaratan UKP (Usul Kenaikan Pangkat) dan juga untuk seleksi mengikuti pendidikan militer.

Pasi ops Kodim 0721/Blora Kapten Inf Edi Hermanto menambahkan, dalam pelaksanaan tes kesegaran jasmani dilaksanakan secara periodik setiap 6 (enam) bulan sekali, dan ada beberapa item yang dinilai antara lain,  tes kesegaran jasmani “A”  lari 3200 meter dan Tes kesegaran jasmani “B” terdiri dari Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan Shuttle run 6 x 10 meter. Sedangkan Tes Kesegaran Jasmani yang terakhir adalah Renang Dasar militer dengan gaya katak jarak  50 meter.

Diharapkan, agar para anggota memperhatikan kondisi fisik masing masing dan perhatikan faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan, dan bagi anggota yang kondisi kesehatannya tidak memungkinkan agar menunda pelaksanan tes sampai kondisi kesehatannya benar benar siap. Sebelum melaksanakan kegiatan para anggota terlebi harus dilaksanakan mengecekan tensi oleh tim  kesehatan dari  Polbankes 04.08.05 Blora. Jelas Pasi Ops.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer