BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0721/Blora Mengirimkan Pasien Katarak Dalam Rangka HUT TNI Ke 72
Kodim 0721/Blora Mengirimkan Pasien Katarak Dalam Rangka HUT TNI Ke 72

Kodim 0721/Blora Mengirimkan Pasien Katarak Dalam Rangka HUT TNI Ke 72

Masih dalam suasana  HUT TNI Ke-72 Instusi TNI masih gencar melaksanakan kegiatan kegiatan sosial dan teretorial dari bidang kesehatan maupun kesejahteraan. Kali ini Kodim 0721/Blora melaksanakan instruksi dari pimpinan atas dalam bidang kesehatan untuk mengirimkan pasien katarak dari wilayah Kabupaten Blora.

Dalam Pengawasan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, pasien di berangkatkan ke semarang  dan di bagi 2 gelombang. Gelombang pertama pada tanggal 05/10/ 2017, dan gelombang ke 2 pada tanggal 10/10/2017. Kodim 0721/Blora  merencanakan pemberangkatan 12 orang pasien, setelah dilaporkan hasil screening, yang berhak berangkat dan dapat diikutsertakan program ini hanya 8 Orang pasien. Karena 4 orang Pasien yang tidak dapat berangkat karena di diaknosa  gejala stroke ada 2 orang dan  2 orang lagi dikarenakan kerusakan pada retina mata.

Ke 8 orang pasien tersebut  di bagi 2 gelombang. Dalam pemberangkatannya gelombang pertama berjumlah 4 orang pasien dan 4 orang pendamping, berangkat hari kamis 05/10/217 dari Kodim 0721/Blora menuju ke RSU Ambarawa atas nama. Ibu Sulastri, Ibu Sukiyem, ibu Nurhayati, Ibu  Soropah. Didampingi oleh Kepala Desa Ketuwan Kec Kedungtuban, Bpk  Muhtar dan 3 orang personil dari Kodim 0721/Blora. 1 orang pasien tidak dapat melaksanakn oprasi atas nama ibu Sukiyem di karenakn Gula darah tinggi. Dapat di laporkan bahwa ketiga orang pasien dapat mengikuti oprasi dengan lancar

Gelombang  ke2  hari Selasa 10/10/2017 diberangkatkan dari Kodim 0721/Blora menuju ke Rumah Sakit Tk.III Bhakti Wira Tamtama atau yang di sebut RST di Jl, Dr. Sutomo No. 17 Semarang . Di berngkatkan 4 orang pasien katarak Atas nama Bpk  Supangat, Bpk  Sodi, Ibu  Kartri, dan Ibu  Jurati. Dan 4 orang pendamping,  kepaladesa Ketuwan Bpk  Muhtar dan 3 personil dari Kodim 0721/Blora. Dan dapat dilaporkan hasil Visit dokterkeempat pasien sehat dan dapat menjalankan oprasi dengan lancar.

Melalui kegiatan bakti sosial Operasi Katarak Dalam rangka HUT TNI ke-72 ini, kita ingin wujudkan kepedulian dan menunjukkan rasa simpati kepada masyarakat, agar masyarakat mengerti dan mengetahui bahwa TNI  turut ambil bagian dalam membantu mengatasi problema kehidupan yang terjadi di masyarakat dalam bidang kesehatan dan dilakukan semata untuk membantu masyarakat. Karena bersama rakyat pula TNI kuat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer