BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0722/Sragen Gelar Upacara Bendera Dilanjutkan Laporan MPP di Lapangan Makodim
Kodim 0722/Sragen Gelar Upacara Bendera Dilanjutkan Laporan MPP di Lapangan Makodim

Kodim 0722/Sragen Gelar Upacara Bendera Dilanjutkan Laporan MPP di Lapangan Makodim

Seluruh Anggota  Kodim 0725/Sragen melaksanakan Upacara Bendera Senin pertama dilanjutkan laporan anggota yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) yaitu Pelda Aris wijayanto dan Pelda Priyono, bertempat di lapangan Makodim 0725/Sragen. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Denny Marantika, Senin ( 7/12 ).

Dalam kesempatan itu Dandim mengatakan Tidak dipungkiri lagi bahwa saat menjelang masa persiapan pensiun merupakan masa yang sangat ditakuti dan dicemasi oleh banyak orang yang sebelumnya berstatus sebagai Anggota TNI AD/Pegawai Negeri Sipil. Betapa tidak karena semasa seseorang menjadi Pegawai Negeri mempunyai penghasilan tetap berupa  Gaji yang jumlahnya relative besar sesuai pangkat / jabatannya dan setelah menjalani masa pensiun hanya menerima uang manfaat pensiun yang jumlahnya relative kecil .

Kondisi seperti ini kalau tidak ada persiapan sebelumnya sudah barang tentu akan mengakibatkan power syndrome dan stress yang berkelanjutan , karena tidak adanya pengganti kesibukan dan juga pengganti sumber pendapatan untuk menutup kekurangan dana anggaran rumah tangga setelah Seorang pegawai negeri  menjalani masa pensiun. Hal ini tidak  akan terjadi apabila jauh sebelum menjalani masa pensiun sudah mempunyai perencanaan kegiatan dan sumber pendapatan lainnya  selain dari uang manfaat pensiun. Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang melaksanakan MPP, dimulai dari Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf. Denny Marantika dan diikuti seluruh anggota.

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer