BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0725/Sragen Gelar Donor Darah Peringati HUT TNI ke-70 dan HUT ke-65 Kodam IV/Dip
Kodim 0725/Sragen Gelar Donor Darah Peringati  HUT TNI ke-70 dan HUT  ke-65 Kodam IV/Dip

Kodim 0725/Sragen Gelar Donor Darah Peringati HUT TNI ke-70 dan HUT ke-65 Kodam IV/Dip

Dalam rangka memperingati HUT  TNI ke-70 dan HUT  ke-65 Kodam IV/Diponegoro  jajaran Kodim 0725/Sragen mengadakan bhakti sosial berupa donor darah. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kab. Sragen  Donor darah berlangsung di Aula Makodim, Rabu, 30 September 2015.

Pasiter Dim 0725/Sragen Kapten Arm. Suparno memimpin langsung kegiatan tersebut. Dikatakannya, sebanyak 468 kantong darah yang bisa diambil, donor darah melibatkan personil Kodim 0725/Sragen, persit KCK Cab XLVI, Minvetcad Sragen, Subdenpom Sragen, Polri, FKPPI, MTA, LDII, Muhammadiyah, Banser, SH Teratai, dari siswa- siswi SMU di Kab. Sragen dan Masyarakat umum. diharapan dengan diselenggarakan kegiatan donor darah ini dapat membantu segala kesulitan Masyarakat khususnya di  Kabupaten Sragen.

Beberapa manfaat dari donor darah antara lain menjaga kesehatan jantung

Tingginya kadar zat besi dalam darah akan membuat seseorang menjadi lebih rentan terhadap penyakit jantung. Zat besi yang berlebihan di dalam darah bisa menyebabkan oksidasi kolesterol. Produk oksidasi tersebut akan menumpuk pada dinding arteri dan ini sama dengan memperbesar peluang terkena serangan jantung dan stroke. Saat kita rutin mendonorkan darah maka jumlah zat besi dalam darah bisa lebih stabil. Ini artinya menurunkan risiko penyakit jantung.Membantu penurunan berat tubuh Menjadi donor darah adalah salah satu metode diet dan pembakaran kalori yang ampuh. Sebab dengan memberikan sekitar 450 ml darah, akan membantu proses pembakaran kalori kira-kira 650. Itu adalah jumlah kalori yang banyak untuk membuat pinggang kita ramping.Mendeteksi penyakit serius Setiap kali kita ingin mendonorkan darah, prosedur standarnya adalah darah kita akan diperiksa dari berbagai macam penyakit seperti HIV, hepatitis B, hepatitis C, sifilis, dan malaria. Bagi yang menerima donor darah, ini adalah informasi penting untuk mengantisipasi penularan penyakit melalui transfusi darah. Sedangkan untuk kita, ini adalah “rambu peringatan” yang baik agar kita lebih perhatian terhadap kondisi kesehatan kita sendiri.

Kegiatan Donor Darah pada HUT TNI ke-70 dan HUT Ke-65 Kodam IV/Diponegoro tahun 2015 merupakan  wujud kepedulian TNI khususnya Prajurit Kodim 0725/Sragen terhadap sesama yang membutuhkan darah, terutama di wilayah Kab. Sragen yang kian hari kebutuhan darah semakin meningkat.

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer