BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0725/Sragen Hadiri Penyerahan Bantuan Perbaikan RTLH di Kecamatan Kedawung
Kodim 0725/Sragen Hadiri Penyerahan Bantuan Perbaikan RTLH di Kecamatan Kedawung

Kodim 0725/Sragen Hadiri Penyerahan Bantuan Perbaikan RTLH di Kecamatan Kedawung

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman SH, MH kembali memberikan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 347 KK di kecamatan Kedawung (Rabu, 4/11).

Secara simbolis bantuan diberikan di Balai Desa Wonokerso. Ke-347 orang penerima bansos terdiri dari, 36 KK dari warga Kedawung, 33 KK dari desa Jenggrik. Sementara dari desa Bendungan ada 46 KK, Karangpelem ada 27 KK, Celep ada 51 KK. Selain itu dari desa Wonorejo terdapat 44 KK, Wonokerso ada 45 KK, Mojodoyong ada 10 KK, Pengkok ada 36 KK dan Mojokerto ada 19 KK.
Bupati mengatakan bantuan ini merupakan tondo tresno pemkab Sragen untuk membantu warga miskin.

Selain itu, Bupati mengharapkan Ketua RT/Kepala Desa/perangkat desa untuk bergotong-royong/swadaya dalam pembangunan perbaikan RTLH tersebut. “Kepala Desa/Ketua RT/perangkat desa bisa mengkoordinir gerakan gotong-royong /swadaaya untuk membantu tetangga yang menerima bantuan perbaikan RTLH. Saya harap bisa saling nyengkuyung membangun perbaikan rumah mereka” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial, Purwadi Joko Haryanto, S.Sos menyatakan dana perbaikan RTLH per KK sebesar Rp. 5 juta rupiah hanya diperuntukkan pembelian bahan bangunan. Untuk tenaganya dilakukan secara gotong royong. Sumber dana berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Sragen tahun 2015. Lanjutnya, maksud bansos adalah untuk memberikan stimulant dana perbaikan rumah agar keluarga miskin dapat meningkatkan kualitas rumahnya. Sedangkan, tujuannya antara lain untuk mewujudkan kehidupan keluarga miskin yang lebih sejahtera dan bahagia, melestarikan rasa kebersamaan, kegotong-royongan, kesetiakwanaan sosial dan kepedulian social.

Selain itu, tujuan lainnya antara lain untuk mewujudkan kehidupan keluarga miskin yang lebih sejahtera dan bahagia, melestarikan rasa kebersamaan, kegotong-royongan, kesetiakawanan social dan kepedulian social, serta memberikan kontribusi terhadap upaya pemkab Sragen dalam rangka penurunan kemiskinan.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait, para Camat dan perangkat desa di kabupaten Sragen, Forum Pimipinan Daerah kabupaten Sragen, para tokoh masyarakat dan tokoh agama di kecamatan Kedawung, serta para penerima perbaiikan RTLH di kecamatan tersebut

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer