BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kodim 0725/Sragen Menggelar Donor Darah

Kodim 0725/Sragen Menggelar Donor Darah

Dalam rangka hari Juang kartika Tahun 2015, Kodim 0725/Sragen menggelar donor darah di Aula Makodim, Selasa (16/12).yang diikuti oleh Perwakilan dari Anggota Koramil, Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XLVI, Yonif 408/Sbh, FKPPI, MTA, LDII dan masyarakat.

Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Sragen ini, merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat, serta komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, selain itu Rutin mendonorkan darah merupakan hal yang menguntungkan Dapat membantu menyehatkan jantung. Dengan melakukan donor darah, otomatis sirkulasi darah akan menjadi lebih baik, jantung akan terlatih untuk terus memompa darah sehingga menjadi lebih sehat. Meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh. Darah yang telah didonorkan mendapat ganti dari yang baru dari dalam tubuh. Sehingga darah produksi sel darah merah akan terus terjaga serta menurunkan kadar kolesterol. Kolesterol yang ada di dalam darah secara tidak langsung akan berkurang bersamaan dengan keluarnya darah yang lama.

Dengan setetes darah kita dapat menolong orang yang memerlukan, juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang kita derita, dan salah satunya manfaat dari donor darah adalah kepuasan secara psikologi yang didapat karena telah membantu orang lain. melalui bhakti sosial donor darah akan menambah stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Sragen, bila masyarakat ada yang membutuhkan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Selain itu.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer