BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0727/Karanganyar Melaksnakan Tanam Padi Serentak di Wilayah Jajaran
Kodim 0727/Karanganyar Melaksnakan Tanam Padi Serentak di Wilayah Jajaran

Kodim 0727/Karanganyar Melaksnakan Tanam Padi Serentak di Wilayah Jajaran

Komandan Kodim 0727/Karangnyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda S.Sos berserta Dinas Tan Kabupaten Karanganyar, BP4k Kabupaten Karanganyar, BBPTT Provinsi Jawa Tengah, Dinas Provinsi Jawa Tengah, BPTP Provinsi Jawa Tengah dan juga Kementrian meninjau langsung lokasi penanaman padi serentak di wilayah Kelurahan Jungke Kecamatan Karanganyar. Padi yang ditanam jenis ciherang dengan luas lahan 7000 m, lahan tersebut milik kelompok tani Sido Makmur III.(8/12/12)

Dandim 0727/Karanganyar mengatakan penanam serentak ini merupakan wujud dukungan TNI AD tak kecuali Kodim 0727/Karanganyar dalam mensukseskan program Swasembada Pangan. Pada penanaman kali ini Kelurahan Jungke menggunakan mesin transplanter. Penggunaan mesin tranplanter sangat membantu dan menghemat tenaga karena mesin ini hanya dijalankan seorang tanaga dan satu orang asisten saja dengan luas 1 Ha hanya membutuhkan 2-3 jam sedangkan dengan cara tradisional membutuhkan 10 orang dengan waktu sampai 2 hari.

Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar menyatakan saat ini kita telah memasuki musim hujan diharapkan penanaman serentak ini akan menghasilkan padi dengan kualitas dan kuantitas yang terbaik, hal ini dikarenakan unsur hara dalam tanah telah kembali subur dan persediaan air sudah sangat memadai. Dengan demikian terwujudlah swasembada pangan di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer