BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0728/Wonogiri Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD
Kodim 0728/Wonogiri Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD

Kodim 0728/Wonogiri Kamis (5/10/2017), dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 tahun 2017, bertempat di balai Desa Pandean. Kec. Jatisrono, telah berlangsung Kegiatan Bakti sosial (Baksos) pengobatan massal gratis yang diprakarsai Kodim 0728/Wonogiri bekarjaaama dengan RS Amal Sehat Slogihomo.

Turut hadir dalam kegiatan baksos antara lain Dandim 0728/Wonogiri yang sedang berdinas diwakilkan Kapten Inf Sunardi (Danramil 14/Jatisrono), Kepala Desa Pandean Sakino dan dari pihak Rumah sakit Amal Sehat Wonogiri pimpinan kepala personalia Himawan beserta 3 orang dokter (dr rizky, dr novian, dr rifky)  yang dihadiri  warga sekitar 225 orang.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Basuki Sepriadi  melalui Kapten Inf Sunardi (Danramil 14/Jatisrono) dalam sambutannya  menyampaikan bahwa,  “Pengobatan Masal Kodim 0728/Wonogiri ini digelar di lokasi TMMD Sengkuyung Tahap-III di Desa Pandean Kec. Jatisrono Kab. Wonogiri,  dalam rangka HUT TNI KE-72 dalam pelaksanaannya bekerja sama denga Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo  Wonogiri.

Kegiatan ini adalah merupakan wujud tanggungjawab TNI dalam melaksanakan sebagian tugas pokok yang diamanatkan dalam UU RI Nomor 34 tahun 2004 yaitu : operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang dalam masa damai seperti saat ini, TNI ingin ikut membantu meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi problem kesehatan, pembangunan kesehatan merupakan upaya untuk memenuhi salah satu hak dasar masyarakat, yaitu hak untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut Kapten Inf Sunardi Danramil 14/Jatisrono menambahkan,  “Kegiatan Pengobatan Massal Kodim 0728/Wonogiri, dalam rangka memperingati HUT TNI KE 72 kali, ini diselenggarakan di Desa Pandean Kec. Jatisrono, daerah ini sangat membutuhkan pelayanan Kesehatan dan sekaligus meningkatkan Rasa Bela Negara.

Adapun kegiatan dalam Bakti Sosial Kesehatan tersebut yakni : Penyakit kulit, penyakit mata dan THT. Dalam pelayanan kali ini berhasil mengobati penyakit yang secara umum di alami oleh warga (pasien), sebanyak 175 orang.

Kades Sukino menambahkan, kegiatan bhaksos mendapat tanggapan  warga dengan baik, dalam pelaksanaan diikuti warga terlihat sangat antusias sekali untuk memeriksakan penyakit yang diderita melalui acara baksos kali ini, harapan masyarakat kedepan semoga kegiatan seperti ini akan terus di adakan secara berjenjang. Dirgahayu TNI yang ke 72, bersama rakyat TNI kuat, pungkas Kades.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer