BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0728/Wonogiri Gelar Lomba Tradisional
Kodim 0728/Wonogiri Gelar Lomba Tradisional

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Lomba Tradisional

WONOGIRI, Minggu (28/8) 2016 pukul 15.40 s.d. 16.30 di Lapangan Ngadirojo Kidul Kec. Ngadirojo Kab. Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan bhaksos oleh Kodim 0728/Wonogiri, bekerja sama dengan Antangin JRG dan Stasiun Televisi Indosiar dengan Thema ”Bhakti Sosial TNI dalam rangka HUT RI Ke 71 Tahun Untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat” dengan kegiatan Pengobatan gratis dan termasuk digelar aneka lomba tradisional dengan mengambil lokasi lapangan Sepak Bola Desa Ngadirojo Kidul Kec. Ngadirojo, Kab. Wonogiri.

Lomba adu kecepatan dengan panjang arena 20 meter, yang digelar dibagi 2 golongan yaitu : Tingkat Dewasa dan tingkat anak-anak. Untuk tingkat dewasa lomba yang dipertandingkankan meliputi : 1. Menggendong Senik terbalik tangan tidak boleh menyentuh Senik yang digendongnya, 2. Menendang/memukul bola dengan alat pukul terong yang diikat dibelakang pinggang, dengan peserta lomba khusus ibu-ibu, sedangkan untuk lomba yang no. 3. Membawa Balon berpasangan ditekan pada wajah, kali ini dengan peserta pria berpasangan dengan pria begitu juga Ibu berpasangan dengan Ibu.

Kemudian untuk tingkat anak-anak yang dilombakan meliputi : 1. Membawa kelereng dengan alat makan berupa sendok makan yang digigit, 2. Makan kerupuk yang diikat dalam gantungan tali dengan tangan dibelakang tubuh, 3.. memasukkan bolpoin kedalam botol yang diikat di pinggang bagian belakang.

Semua kegiatan lomba dimasing-masing session dipandu langsung oleh anggota Kodim 0728/Wonogiri dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Dim-0728/Wonogiri. Dalam lomba peserta kelihatan sangat antusias sekali terbukti masyarakat yang mengikuti lomba begitu banyak, hanya kegiatannya kurang maksimal, dikarena lokasi habis diguyur hujan yang sangat deras sehingga lapangan menjadi becek, akirnya semua kegiatan lomba mengambil lokasi di tepi lapangan, namun semua dapat dilaksanakan berjalan dengan lancar dan tertib. Dengan selesainya kegiatan lomba masing-masing juara 1, 2 dan 3 mendapatkan uang pembinaan dari Kodim 0728/Wonogiri. tutur Kasdim Mayor Inf Handoko Setyo Budi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer