BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0728/Wonogiri Terima Bantuan Bibit Penghijauan
Kodim 0728/Wonogiri Terima Bantuan Bibit Penghijauan

Kodim 0728/Wonogiri Terima Bantuan Bibit Penghijauan

WONOGIRI, Rabu (10/2) telah diserahkan sebanyak 3.000 batang bibit penghijauan tiba di Kodim 0728/Wonogiri. Bibit terdiri dari Mahoni 1.000 batang, Nangka 1.000 batang dan Trembesi 1.000 batang yang didatangkan dari Malang Jatim. Bibit tersebut bantuan dari Perum Jasa Tirta-1 Wonogiri yang diserahkan Kasub Perum Jasa Tirta-1 Hermawan Cahyo Nugroho kepada Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi, didampingi Pasiter Kapten Inf Tono dan Pa Siaga Kapten Inf Suyatno.

Pada kesempatan itu, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi menyampaikan bahwa anggota TNI jajaran Kodim 0728/Wonogiri bersama masyarakat siap melaksanakan penghijauan seperti yang diperintahkan Komando Atas, guna menghijaukan bumi diwilayah Wonogiri sebagai usaha menyelamatkan sumber mata air serta mencegah adanya erosi maupun tanah longsor yang diakibatkan tanah gundul atau penebangan liar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya beliau menyampaikan kepada Kapten Inf Tono (Pasiter), agar bibit secepatnya didistribusikan ke koramil-koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri untuk segera ditanam pada turus jalan serta lahan kosong yang harus ditanami penghijauan. Disamping itu Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi memerintahkan kepada anggota Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, dalam menaman agar diberi pupuk dan sekaligur memberi pengaman tanaman tersebut, juga selalu merawat dan memantau sehingga tanaman penghijauan bisa hidup dan tumbuh dengan baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer