BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0729/Bantul Menanam Pohon di Obwis Pengklik Samas
Kodim 0729/Bantul Menanam Pohon di Obwis Pengklik Samas

Kodim 0729/Bantul Menanam Pohon di Obwis Pengklik Samas

AL,SAR,nelayan, Forum Komunikasi Winongo Asri (FKWA) DIY dan masyarakat melakukan penanaman pohon dalam program penghijauan di lokasi obyek wisata (Obwis) Pengkling Samas, Minggu (31/1).

Kegiatan ini didukung oleh BRI Bantul dimana Pimpinan Cabang (Pincab) BRI Bantul, Wahyu Setiawan dan juga perwakilan Bank Jogja turut berpartisipasi.

Adapun pohon yang ditanam 3.100 batang tanaman keras terdiri gayam,mahoni, sengon dan jati. Selain itu juga turut ditanam bantuan pohon buah-buahan seperti rambutan,mangga, sukun dan lainnya. Selain di Pengklik Samas, penanaman pohon juga dilakukan di beberapa titik pingir Sungai Winongo di wilayah Kasihan dan Sewon.

Dalam sambutanya Dandim mengatakan kegiatan tersebut merupakan keterpaduan program dari pemerintah pusat yang saat ini untuk wilayah Bantul dilaksanakan di Pengklik Samas.

“Gerakan penghijauan tanam pohon merupakan momentum sangat penting untuk mengevaluasi satuan sejauh mana keberhasilan dan kekurangannya dan untuk memupuk jiwa korsa sesama TNI maupun kemanunggalan TNI-Rakyat terutama dalam pelestarian lingkungan,”kata Dandim.
Penanaman pohon ini, lanjut Dandim sangatlah tepat dikarenakan sudah mulai musim hujan sehingga tanaman mudah tumbuh dan tidak kekurangan air.

“Untuk itu saya mengharapkan setelah penanaman ini agar dipelihara,” kata Dandim. Upaya untuk melaksanakan pemeliharaan secara berlanjut seperti memupuk, kepedulian sangat diperlukan dan ditumbuh kembangkan kepada semua elemen bangsa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer