BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0729/Bantul Menutup Apel Danramil dan Babinsa Tersebar di Makodim
Kodim 0729/Bantul Menutup Apel Danramil dan Babinsa Tersebar di Makodim

Kodim 0729/Bantul Menutup Apel Danramil dan Babinsa Tersebar di Makodim

Komandan Kodim 0729/Bantul, Letkol (Kav) Tumadi S.Sos berharap kepada jajaran TNI agar bisa menjadi contoh dan tauladan di masyarakat. Sehingga anggota TNI harus senantiasa mematuhi hukum, disiplin dan tata tertib yang berlaku baik di lingkungan kedinasan maupun di lingkungan masyarakat. Juga selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Demikian disampaikan Dandim saat menutup kegiatan apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2015 di Makodim, Jumat (4/12). Apel ini berlangsung sejak Kamis (3/12) dan diikuti semua Danramil dan jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) se jajaran Kodim Bantul.

“TNI harus bisa menjadi contoh. Untuk itu, anggota TNI harus selalu menjaga segala tindakan dan ucapannya dan patuh terhadap hukum yang berlaku,”kata Dandim.
Selain itu, Dandim berpesan bagi anggota yang sudah mengikuti apel tersebut agar bisa mengembangkan ilmu yang didapat dari pemateri, sehingga ilmu yang didapat bisa menjadi pedoman tugas sehari-hari.

“Saya juga berpesan,tumbuh kembangkan terus kebersamaan dan kekeluargaan dalam kehidupan keprajuritan, satu untuk semua dan semua untuk satu agar terwujud soliditas satuan yang kokoh sebagai prasyarat bagi terlaksananya pencapaian tugas satuan,”kata Dandim.

Sehingga jangan sampai apel tersebut hanya dijadikan agenda rutin ataupun sekedar memenuhi jadwal atau rutinitan. Namun apel ini menjadi sarana silaturahmi dan penyampaian evaluasi maupun informasi yang berkaitan dengan tugas pokok TNI yang termuat dalam program kerja khususnya teritorial.

Sedangkan Pasiter, Kapten (Inf) Kusmin mengatakan dalam kegiatan apel Danramil dan Babinsa Tersebar 2015 tersebut diberikan banyak materi. Diantaranya metode pembinaan teritorial (binter), sikap teritorial dan mengatasi aksi terorisme dengan pemateri Mayor (Inf) Agus Priyadi SE yang menjabat sebagai Danramil 04/Sewon.

Juga materi membantu Pemda, penanggulangan bencana serta studi kasus dengan pemateri Mayor (Inf) Nurhadi Siswanto yang juga menjabat Danramil 03/Kasihan serta materi studi kasus, membantu tugas Polri, lima kemampuan teritorial serta netralitas TNI dengan pemateri Mayor (Inf) Drs Sutarno yang juga menjabat Danramil 01/Bantul Kota.

“Kami berharap apa yang disampaikan dalam kegiatan ini bermanfaat bagi anggota dalam menunjang tugasnya di lapangan,” kata Kusmin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer