BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0729/Bantul Siap Siaga Membantu Masyarakat Kabupaten Bantul
Kodim 0729/Bantul Siap Siaga Membantu Masyarakat Kabupaten Bantul

Kodim 0729/Bantul Siap Siaga Membantu Masyarakat Kabupaten Bantul

Kepala Staf Korem (kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Infanteri Erwin Rustiawan, S.Sos. Rabu 3 juni 2015 membuka pelaksanaan Gladi Posko I di Kodim 0729/Bantul, kegiatan tersebut melibatkan instansi terkait seperti Polres Bantul, FKPPI, Tagana, BPBD, PMI, DPU dan relawan-relawan yang turut terlibat bila suatu wilayah mengalami musibah bencana alam.

Kegiatan Gladi posko yang dilaksanakan di Kodim 0729/Bantul merupakan pengantisipasian apabila wilayah Bantul mengalami bencana alam, dan sampai dimana kesiapsiagaan Kodim 0729/Bantul dengan instansi-instansi terkait dalam menangani masyarakat yang terkena musibah tersebut.
Kasrem 072/Pamungkas menyampaikan wilayah Bantul yang perlu mendapat perhatian dan antisipasi dari semua komponen bangsa, hal ini terkait tugas pokok TNI dalam hal Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu tugas Pemerintah dalam menanggulangi akibat bencana alam di wilayah Kabupaten Bantul saat membacakan amanat Danrem 072/Pamungkas dalam upacara pembukaan gladi Posko I.

Gladi Posko I ini dilaksanakan selama tiga hari di Kodim 0729/Bantul dari tgl 3 sd 5 Juni 2015, materi Gladi Posko mencakup sebelum terjadi atau muncul tanda-tanda akan terjadi bencana, penanganan terhadap korban bencana serta penempatan tempat-tempat untuk menempatkan pengungsi selama bencana hingga relokasi tempat bagi pengungsi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer