BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0731/Kulon Progo Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Baru IKIP PGRI Wates
Kodim 0731/Kulon Progo Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Baru IKIP PGRI Wates

Kodim 0731/Kulon Progo Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Baru IKIP PGRI Wates

(Wates 30/10/2016). Dalam rangka pembinaan Mahasiswa Baru IKIP PGRI Wates Tahun 2016, Kodim 0731/Kulon Progo turut melaksanakan pembinaan dengan materi Wawasan Kebangsaan yang diisi oleh Kapten Infanteri Rismanto, Pasilog Kodim 0731/Kulon Progo. Kegiatan dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 30 Nopember 2016 di Aula Universitas IKIP PGRI Wates.

Kegiatan ini diikuti oleh 135 orang Mahasiswa baru. Dalam kesempatan ini Kapten Inf Rismanto selaku Nara Sumber menjelaskan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan yang berawal dari perjuangan yang sangat panjang dan susah payah oleh para pejuang kita yang berusaha untuk bisa lepas dari penjajah, setelah terlepas mereka merumuskan dan membuat sebuah pondasi yang kokoh bagi berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, sehingga sampai dengan saat ini Pancasila dan Undang-Undang 1945 tetap menjadi dasar dan pedoman dari setiap langkah kita. Untuk itu sebagai generasi muda, generasi bangsa yang dilahirkan setelah kemerdekaan, kita wajib mengisi dan memelihara kemerdekaan dan tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Negara Kesatuan Republik Indonesia harus tetap kita pertahankan.

Demikian pelaksanaan kegiatan Wawasan Kebangsaan dalam rangka Pembinaan Mahasiswa Baru Universitas IKIP PGRI Wates dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer