BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Upacara Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo Ke-66 Tahun 2017
Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Upacara Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo Ke-66 Tahun 2017

Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Upacara Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo Ke-66 Tahun 2017

(Wates, 17/10/17).   Upacara Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-66 Tahun 2017, dilaksanakan pada Hari Minggu (15/10), mulai pukul 14.50 WIB bertempat di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, dengan Pangageng Upacara/Inspektur Upacara Bapak Sri Paduka Paku Alam X, yang diikuti oleh ribuan peserta upacara dengan memakai pakaian adat jawa.

Pejabat-pejabat yang hadir adalah sebagai berikut : Wakil Gubernur DIY (Sri Paduka Paku Alam X), Bupati Kulon Progo (dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. OG.(K), Wakil Bupati Kulon Progo (Drs. H. Sutedjo), Dandim 0731/Kulon Progo (Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. MM) beserta Ketua Persit KCK Cabang XXXII, Kapolres Kulon Progo (AKBP Irfan Rifai, SIK), Ketua DPRD Kulon Progo (Ibu Akhid Nuryati), Dansat Radar 215/Congot (Mayor Lek Joko Dwi Maryanto), Waka Den Brimob Sentolo (AKBP Junaidi Hidayat), Pos AL Karangwuni (Peltu Agus S), Ketua SKPD Kulon Progo serta Tamu Undangan yang diantaranya adalah Para Bupati se-DIY..

Sebagai Pengageng/Inspektur Upacara Sri Paduka Paku Alam X, Pandego/Komandan Upacara Drs. Ariadi, MM (Kabag Umum Pemda Kulon Progo), Perwira Upacara R. Haryanto, SH, MM. (Kabag Adm Pemerintahan Umum Setda Kulon Progo).  Peserta upacara/Bregodo  terdiri dari 16 kompi yaitu Bregodo Kodim 0731/Kulon Progo, Polres Kulon Prgogo. Satradar 215/Congot, Brimob Sentolo, SKPD Kulon Progo, BUMN,BUMD, Ponpes Kulon Progo, Muspika se-Kulon Progo, Kades beserta Perangkat Desa se-Kulon Progo dan Pelajar.

Bupati Kulon Progo dalam sambutannya mengajak untuk mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT kita masih di beri kesehatan, sehingga kita dapat melaksanakan Upacara Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-66.  Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Gubernur yang sudah di lantik oleh Bapak Presiden RI beberapa waktu yang lalu. Adapun tema Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-66 adalah “Kulon Progo Bangkit” (Bangga, Kreatif, Inovatif, Kompetitif).  Sekarang Pemda Kulon Progo baru membangun Bandara semoga selesai bisa berjalan dengan lancar dan tahun 2019 bisa beroperasi.   Sekarang pembangunan JJLS dan Bedah Menoreh sudah berjalan. Produk lokal Kulon Progo antara lain : Airku, Kopi, Coklat sudah dilaunching beberapa waktu yang lalu oleh Bapak Gubernur DIY.  Pedidikan karerker sudah di laksanakan dalam program 100 hari kerja.  Dalam rangka hari jadi sudah dilaksanakan kegiatan antara lain manunggal fair, lari 10 k, beberapa pertandingan olahraga, ziarah dan tirakatan.

Sambutan Gubernur DIY yang dibacakan Wakil Gubernur DIY antara lain berisi bahwa pembangunan Bandara NYIA saat ini adalah sudah terucap oleh para sesepuh yang megatakan bahwa besok di daerah Temon akan menjadi tempat penerbangan dan Kulon Progo akan menjadi maju.   Dengan dibangunnya bandara ini akan menimbulkan perubahan, akan tetapi jangan lupa dengan.kebudayaannya karena Bapak Bupati Kulon Progo  juga sudah punya semboyan “Bela Kulonprogo Beli Kulon Progo”.   Maka dari itu saya mendoakan semoga warga Kulon Progo selalu dalam kondisi yang adem, ayom, toto, titi, tentrem.

Upacara Hari Jadi Kulon Progo ke-66 selesai pukul 16.15 WIB, berlangsung dengan tertib, aman dan lancer

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer