BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0731/kulonprogo Meriahkan HUT ke 70 kemerdekaan RI
Kodim 0731/kulonprogo Meriahkan HUT ke 70 kemerdekaan RI

Kodim 0731/kulonprogo Meriahkan HUT ke 70 kemerdekaan RI

Seperti tahun biasanya Kabupaten Kulonprogo memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai macam kegiatan. Dan yang paling ditunggu masyarakat Kulonprogo adalah kegiatan Pawai dan Karnaval.

Pawai adalah kegiatan Lomba Baris Berbaris yang diikuti oleh pelajar tingkat SD, SMP dan SLTA serta Dinas maupun Instansi se-Kabupaten Kulonprogo. Peserta lomba Pawai terdiri dari :

a.         Pelajar SD/MI Putra-Putri               : 22 Pleton.

b.         Pelajar SMP/MTS Putra-Putri        : 25 Pleton.

c.         Pelajar SLTA/MA Putra-Putri         : 41 Pleton.

d.         Dinas/Instansi Putra-Putri              : 20 Regu.

e.         Drumband                                         : 11 Team.

 

Kegiatan Pawai dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 25 Agustus 2015, mulai pukul 09.00 Wib dan berakhir pada pukul 20.00 Wib. Perlombaan ini memperebutkan Piala Bupati Kulonprogo dengan kategori tingkatan pelajar dan putra-putri. Seluruh Pejabat dari Forkopimda Kulonprogo hadir dalam acara tersebut.

Sedangkan Karnaval adalah kegiatan pertunjukan arak-arakan karya seni dan budayadari tiap-tiap desa serta Dinas maupun Instansi Pemerintah Kabupaten Kulonprogo.Karnaval ini dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 26 Agustus 2015 dan juga diperlombakan memperebutkan Piala Bupati Kulonprogo dan diikuti oleh 70 rombongan peserta. Sama dengan kegiatan Pawai, seluruh pejabat Forkopimda Kulonprogo hadir dan tidak melewatkan acara tersebut yang dimulai dari pukul 10.00 sampai dengan 20.00 Wib.

Sebenarnya acara Karnaval ini sudah biasa dilaksanakan setiap tahun setelah peringatan detik-detik Proklamasi namun acara menjadi sangat luar biasa karena Prajurit Kodim Kulonprogo turut serta dalam kegiatan tersebut.

Sambutan dan tepuk tangan penonton yang sangat meriah disaat demontrasi Kolone Senapan dan Young Moodo. Luar biasa Prajurit Kodim 0731/Kulonprogo…….Dirgahayu ke 70 Republik Indonesia. (Pendim Kulonprogo)

 

 

 

 

 

 

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer