BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0732 Sleman Rayakan HUT TNI Dengan Gelar Lomba Tangkap Lele Bersama Masyarakat
Kodim 0732 Sleman Rayakan HUT TNI Dengan Gelar Lomba Tangkap Lele Bersama Masyarakat

Kodim 0732 Sleman Rayakan HUT TNI Dengan Gelar Lomba Tangkap Lele Bersama Masyarakat

Suasana kemeriahan menyelimuti perayaan HUT TNI ke-73 di Desa Sendangarum, Kecamatan Minggir pada Minggu (23/09/2018) siang. Meski berlangsung sederhana, perayaan yang diisi dengan lomba tangkap ikan lele dan bajak sawah di areal persawahan warga ini berlangsung penuh gelak tawa dan kemeriahan. Tak hanya anggota Kodim 0732/Sleman saja yang turut serta, sejumlah warga setempat juga ikut terjun berama para prajurit untuk berebut lele.

Sekitar 1 kwintal ikan lele ditebar di sawah yang penuh lumpur untuk diperebutkan para peserta.

Ketua Panitia perayaan HUT TNI ke-72 di Desa Sendang arum, Pelda Suharwanto memaparkan, pihaknya memang sengaja menggelar acara yang sejauh mungkin bisa melibatkan masyarakat banyak. Sesuai dengan kodratnya, TNI adalah alat negara yang berasal dari rakyat dan memang harus dekat dengan rakyat. Panitia dan Kodim 0732 Sleman berharap, adanya perayaan yang merakyat semacam ini bisa menjalin kedekatan yang lebih intens antara TNI dengan rakyat.

Ulang tahun TNI kita rayakan bersama rakyat, tandas Suharwanto, Minggu siang di sela-sela acara.

Untuk acara kali ini menurut Suharwanto dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dilangsungkan lomba Bajak sawah, sedangkan sesi yang kedua memperebutkan ikan lele.

Untuk lomba menangkap lele, lanjut Pelda Suharwanto, panitia pelaksana menargetkan para peserta agar menangkap ikan lele terbanyak. Bagi yang berhasil menangkap ikan lele terbanyak, panitia menyediakan doorprize.

Memang hadiahnya sederhana akan tetapi tak mengurangi kemeriahan. Ini bukti kedekatan TNI dengan rakyat,” beber dia.

Sementara itu, salah seorang warga setempat yang menjadi peserta lomba, Anton (40) mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-73. Ia berharap agar kedekatan yang terjalin antara TNI dengan rakyat seperti yang tergambar dalam perlombaan di mana antara masyarakat dengan anggota TNI tanpa ada sekat saling berebut ikan lele ini bisa semakin terjalin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer