BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM 0732/SLEMAN APRESIASI POSITIF TERHADAP FILM MERAH PUTIH MEMANGGIL
KODIM 0732/SLEMAN APRESIASI POSITIF TERHADAP FILM MERAH PUTIH MEMANGGIL

KODIM 0732/SLEMAN APRESIASI POSITIF TERHADAP FILM MERAH PUTIH MEMANGGIL

Pemutaran film Merah Putih memanggil, mempunyai nilai positif tersendiri terhadap jiwa Prajurit, dengan menonton film tersebut secara psikologis akan memacu adrenalin dan syaraf prajurit, sehingga berdampak pada motivasi dan cara berfikir positif pada  setiap dada Prajurit sehingga secara psikologis meningkatkan keberanian, kepercayaan, keuletan dan keyakinan bahan kebenaran, karena setiap individu  prajurit tidak cukup hanya berani saja, akan tetapi mentalitasnya, sifat sbg kesatria, serta kejujuran  juga harus di jaga dan siapkan.

Secara umum hasil pengakuan prajurit yang sudah menonton film merah putih memanggil, sesuai hasil wawancara penunulis, bahwa prajurit  merasa termotivasi dan naluri  tempur tersebut tetap terjaga,  prajurit yang sudah berkiprah di wilayah tetap bersemangat,  tidak pernah akan luntur. Film Merah Putih memanggil artinya di tujukan bukan untuk prajurit saja akan tetapi juga untuk masyarakat secara umum khusunya kaum muda mudi, disini kaum muda juga diharapkan mempunyai minat untuk berbuat hal Positif yang sama, dalam hal ini pemuda tidak harus berbuat  seperti yang di lakukan oleh prajurit  Komando TNI, akan tetapi merah putih  memanggil dapat berupa Bela Negara sesuai keahlianya, Bela Negara melalui membantu kebencanaan, pertolongan terhadap lingkungan dan kemanusiaan dan lain-lain.

Pada saat Nonton film merah putih memanggil tersebut juga di hadiri oleh Forkompimda Kab.Sleman seperti bp. Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo, Msi beserta istri, Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Djoko Sudjarwo beserta istri, Kapolres atau yang mewakili serta anggota Kodim 0732/Sleman, acara nonton bareng tersebut di gelar pada Minggu tanggal 8 oktober 2017 di Jogya City Mall.   kemudian  bagaimana dampaknya terhadap masyarakat secara umum, hingga hari ini untuk yang ke sekian kalinya dapat dipastikan bahwa masyarakat secara luas sangat mengapresiasi atas inisiatif pimpinan TNI dalam merilis dan memproduksi  film yang sangat menginspiraitif generasi muda, semangat rela berkorban tersebut, sehingga masyarakat secara umum juga mempunyai keinginan  yang sama seperti prajurit. Hanya saja  bentuknya yang berbeda sesuai dengan profesi dan keahlian masing-masing.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer