BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0732/Sleman Gelar Sosialisasi Undang-Undang Lalu Lintas
Kodim 0732/Sleman Gelar Sosialisasi Undang-Undang Lalu Lintas

Kodim 0732/Sleman Gelar Sosialisasi Undang-Undang Lalu Lintas

(Sleman) – Bertempat diaula Makodim 0732/Sleman pada hari Senin (22/8), guna meningkatkan disiplin dan meningkatkan ketertiban berlalu lintas seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0732/Sleman mengikuti sosialisasi undang undang lalu lintas dan angkutan darat dari Pom Dam lV/DIP dengan narasumber Mayor Cpm Mugiyana (Kasi Hartib POM Dam IV/Dip).

Dalam kesempatan tersebut disamlaikan Bahwa UU No 14 th 1998 sudah tidak sesuai dengan perkembangan lalulintas saat ini sehingga di ganti dengan UU No 22 th 2009 tentang berlalu lintas yang lebih sesuai dengan kondisi lalulintas saat ini.

Sesuai perintah panglima TNI kepada satuan Polisi militer untuk mennegakkan aturan di lingkungan TNI AD dalam berlalu lintas sesuai dengan uu no 22 th 2009 Setiap pengendara kendaraan roda dua wajib menggunakan helm melengkapi surat surat, konsentrasi dan mengetahui ketentuan rambu rambu dalam berlalulintas. Pasal 107 tentang wajib menyalakan lampu pada siang hari itu wajib di laksanakan oleh semua pengendara roda dua demi keamanan dan ketertiban bersama apabila tidak menyalakan lampu pada siang hari pengendara dapat pidana kurungan makaimal 15 hari atau denda Rp 100.000.

Sampai saat ini untuk polri tidak punya hak untuk menilang anggota TNI tapi aturan tetap ada apabila ada anggota polri menemukan anggota TNI yang melanggar khususnya dalam berlalu lintas supaya melaporkan ke pihak PM biar PM yang menangani pelanggaran tersebut.

Mayor Inf Sugeng Danramil 08/Kalasan yang mewakili Dandim 0732/Sleman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan usaha dalam menekan pelanggaran dalam berlalu lintas dan sebagai usaha dalam mencegah kecelakaan lalu lintas khusuanya bagi para personil Kodim 0732/Sleman dan keliarganya.

” Diharapkan dengan sosialisasi ini para Prajurit dan PNS dapat mengerti dan melaksanakan tertib berlalu lintas sehingga tercipta keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas”, ujar Mayor Inf Sugeng.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer