BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0732/Sleman Panen Sayuran Hidroponik
Kodim 0732/Sleman Panen Sayuran Hidroponik

Kodim 0732/Sleman Panen Sayuran Hidroponik

(Sleman) – Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidropik sangat cocok dengan kondisi lahan yang sempit karena tidak membutuhkan tempat yang luas.

Hal itulah yang mendorong Kodim 0732/Sleman membudidayakan tanaman Hidroponik dilingkungan kantor. Dan pada hari Jumat 4 November 2016 Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Djoko Sudjarwo didampingi Ketua Persit KCK Cab XXIII, beserta Staf dan PNS melaksanakan panen sayur dari media hidroponik.

Adapun tanaman yang dipanen yaitu kangkung, sawi, sawi sendok dan selada. Kegiatan budidaya sayuran dari media hidroponik milik Kodim 0732/Sleman, telah 2 kali dilakukan pemanenan dan panen saat ini lebih baik dari sebelumnya. Terlihat dari segarnya daun yang dihasilkan, hal tersebut dikeranakan semakin berpengalamannya personel Kodim dalam bercocok tanam dengan menggunakan media tersebut.

Letkol Arm Djoko Sudjarwo dalam kesempatan tersebut menyatakan Kodim harus menjadi contoh dalam pengembangan hidroponik sebab hal tersebut merupakan salah satu implementasi dari serbuan teritorial dan ketahanan pangan sebab masyarakat sering berkontraksi sosial dengan TNI untuk belajar cara bercocok tanam hidroponik tentu saja TNI akan semakin dekat dengan rakyat dan terjalinnya hubungan silaturahim yang baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer