BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0733-BS Semarang Apel Kerja Bhakti Massal
Kodim 0733-BS Semarang Apel Kerja Bhakti Massal

Kodim 0733-BS Semarang Apel Kerja Bhakti Massal

SEMARANG(21/02). Dilaksanakan di Lapangan simpang Lima Semarang anggota Kodim 0733-BS Semarang turut serta melaksanakan apel Kerja Bhakti massal dalam rangka Menuju Indonesia Bersih Sampah pada hari minggu 21 februari 2016 dengan Pembina apel Bp adi Tri Hananto Setda Pemkot Semarang dengan susunan apel dari Kodim 0733-BS Semarang,Pramuka, Kec.Semarang Tengah, Kec semarang Selatan, Kompi gabungan dari BLH, DKP, PSDA dan juga di hadiri langsung oleh Dandim 0733-BS Semarang Kolonel Kav Puji Setiono.

Sampah masih jadi persoalan besar di Indonesia. Tak hanya masalah pengelolaan atau penyakit yang mungkin ditimbulkannya, tapi juga masalah perilaku masyarakat yang masih saja membuang sampah sembarangan. Untuk itu, 801 komunitas dari 155 kota/kabupaten di 34 provinsi bergerak bersama membersihkan sampah dalam Kerja Bakti Nasional pada Minggu, 21 Februari 2016. Kegiatan ini nantinya akan menjadi bagian dari Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2016, Agar gerakan ini tak hanya berakhir di acara seremoni, pada saat bersamaan akan dilakukan `Deklarasi Indonesia Bebas Sampah 2020` yang akan disampaikan komunitas masyarakat peduli sampah, pengusaha, pemerintah kota/kabupaten Khususnyha Kota Semarang.

Kodim 0733-BS Semarang mendukung dan berperan serta dalam kegiatan ini, merupakan wujud perhatian TNI dalam mendukung kegiatan pemerintah terutama dalam hal kebersihan sampah di samping Tugas pokok TNI dan kegiatan yang lain seperti program Swasembada pangan ,siaga bencana alam dan sebagai nya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer