BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0733-BS Semarang Menggelar Latihan Simulasi Pemadaman Kebakaran
Kodim 0733-BS Semarang Menggelar Latihan Simulasi Pemadaman Kebakaran

Kodim 0733-BS Semarang Menggelar Latihan Simulasi Pemadaman Kebakaran

Guna meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam menghadapi bahaya kebakaran di lingkungan Kodim 0733-BS Semarang melaksanakan latihan simulasi pemadaman kebakaran bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang yang di laksanakan di aula secara teori dan praktek di halaman Makodim 0733-BS Semarang pada hari Kamis 12 Nopember 2015, Untuk kegiatan simulasi pemadaman kebakaran dilapangan dipimpin Kabid Penyuluhan Dinas Pemadam Kebakaran Bp. Daniel dan Kepala Seksi Operasi Bp. Supriyanto sebagai Narasumber yang di ikuti seluruh personel anggota Kodim.

Dalam kegiatan ini juga diujikan beberapa materi kegiatan seperti Uji Protap Satuan, Pengorganisasian Damkar, Teori Penggunaan alat Damkar, Praktek Simulasi dilapangan dengan Alat tradisional dan alat Damkar .Sebelum dilaksanakan kegiatan demo itu, terlebih dahulu diberikan tata cara teknik penggunaan alat pemadam kebakaran sekaligus cara menanggulangi kebakaran, yang disampaikan oleh Bp. Supriyanto Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang mengenai hal-hal yang dapat menjadi potensi penyebab kebakaran dan bagaimana menghindarinya.

Tidak ketinggalan juga di berikan pengenalan berbagai alat-alat yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi kebakaran.Demonstrasi menaklukkan si jago merah ini, diawali dengan pemberian contoh oleh anggota Pemadam Kebakaran dan beberapa anggota Kodim 0733-BS Semarang yang mendapatkan kesempatan untuk memadamkan si jago merah secara bergiliran, baik menggunakan karung goni yang telah dibasahi dengan air ataupun dengan bubuk CO2.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer