BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kodim 0733-BS/Semarang Laksanakan Olah Raga Bersama Kasdam IV/Diponegoro
Kodim 0733-BS/Semarang Laksanakan Olah Raga Bersama Kasdam IV/Diponegoro

Kodim 0733-BS/Semarang Laksanakan Olah Raga Bersama Kasdam IV/Diponegoro

Bertempat di GOR SATRIA Jl. Hasanudin, Semarang personel Kodim 0733-BS/Semarang yang tidak berdinas khusus seluruhnya ikut  melaksanakan olah raga bersama dengan Bapak Kasdam IV/Diponegoro pada hari Jum’at (30/10/2015). Kegiatan olah raga bersama bapak Kasdam IV/Diponegoro ini selain dimaksudkan untuk menjaga kebugaran dan kondisi tubuh agar tetap terjaga, prima dan sehat, juga menjadi wahana untuk membangun kebersamaan dan jiwa korsa antara atasan dengan bawahan, antara pemimpin dengan yang dipimpin.

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto  yang dikenal hobi berolah raga dengan didampingi sejumlah pejabat teras Kodam IV/Diponegoro bersama anggota Kodim 0733-BS/Semarang melaksanakan olah raga bersama, Kegiatan olah raga bersama ini diawali dengan pengecekan denyut nadi, senam peregangan/pemanasan dan jalan sehat sejauh 3350 meter di seputaran Komplek GOR SATRIA, Kasdam IV/Diponegoro bersama seluruh prajurit nampak bersemangat melaksanakan olah raga jalan sehat sambil bernyanyi gembira

Usai melaksanakan olah raga jalan sehat, orang nomor dua Kodam IV/Diponegoro ini bersama seluruh prajurit dan PNS Kodim 0733-BS/Semarang melaksanakan senam pelemasan, Selanjutnya dilanjutkan dengan melaksanakan olah raga umum berupa bola voley dan tenis meja. Kasdam IV/Diponegoro ikut serta bermain voley ball dan tenis meja Semua prajurit mulai pangkat Jenderal sampai dengan Kopral nampak berbaur dan bersama melaksanakan olah raga, tanpa membedakan status pangkat dan jabatan.

Kegiatan pembinaan fisik bagi prajurit memang menjadi salah satu fokus perhatian Kasdam IV/Diponegoro, Kasdam IV/Diponegoro dalam berbagai kesempatan selalu menekankan agar prajurit selalu tampil prima dan menjaga kondisi fisiknya dengan selalu menerapkan pola hidup sehat, yakni berolah raga secara teratur, istirahat cukup dan makan makanan bergizi. Sebagai bhayangkari Negara, yang bertugas menjaga kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan melindungi rakyat, serta menghadapi tugas yang tidak ringan dengan mobilitas dan intensitas yang tinggi, maka prajurit dituntut untuk selalu sehat dan kuat, harus memiliki fisik samapta yang prima, karena prajurit tidak akan mungkin mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik bila prajurit sakit-sakitan dan lemah. Sehat, kuat dan memiliki tampilan fisik prima inilah yang menjadi syarat utama bagi prajurit yang harus selalu dijaga dan dipelihara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer