BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0733-BS/Semarang Mengecek Hasil Panen Padi
Kodim 0733-BS/Semarang Mengecek Hasil Panen Padi

Kodim 0733-BS/Semarang Mengecek Hasil Panen Padi

Pasiter Kodim 0733 BS Kapten Inf Sutarman melaksanankan pengecekan panen padi (17/2) pada kegiatan serbuan Teritorial dalam rangka Swasembada Pangan dan Ketahanan Pangan. Pengecekan panen ini dilakukan di sawah Bapak Yatmin dan Bapak Sarpin sebagai contoh hasil panen padi yang telah menguning dan siap dipanen. Tim pertanian dan BPS Kota Semarang juga melihat hasil padi merasa sangat senang dan bangga melihat tananman padi menjadi bagus berkualitas bagus.

Kelompok tani Sumber Makmur sebagai contoh kecil di wilayah Kota Semarang. Untuk itu kelompok tani ini juga membutuhkan pengawasan dan binaan dari aparat setempat terutama dari Pertanian dan babinsa terutama mempunyai informasi tentang swasembada pangan.Kelompok tani ini bersyukur telah mencapai hasil panen yang baik dan produksi padinya tidak terserang hama pengganggu yang merusak hasil panennya.

Meningkatkan kualitas produksi padi di kelompok tani ini semulanya 5 ton sekarang menjadi 7 ton lebih. Membuktikan bahwa kelompok tani membutuhkan penyuluhan yang akurat dan baik untuk meningkatkan kualitas panen. Kecamatan Tembalang ada berapa kelompok tani untuk itu perlu membutuhkan penyuluhan dari pertanian, meningkatkan hasil panen padi di kelompok tani yang lain.

Kelompok tani di desa Sumber Makmur II  Sumber rejo kelurahan Meteseh kecamatan Tembalang binaan babinsa serka Kasiyono Koramil 12 Tembalang bersama Tim pertanian dan BPS Kota Semarang mengadakan ubinan panen padi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer