BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0733/BS Semarang Evaluasi Kegiatan dan Monitoring Perkembangan Lingkungan Guna Antisipasi Potensi Konflik di Masyarakat
Kodim 0733/BS Semarang Evaluasi Kegiatan dan Monitoring Perkembangan Lingkungan Guna Antisipasi Potensi Konflik di Masyarakat

Kodim 0733/BS Semarang Evaluasi Kegiatan dan Monitoring Perkembangan Lingkungan Guna Antisipasi Potensi Konflik di Masyarakat

Sebagai satu-satunya satuan kewilayahan di jajaran Kodam IV/Diponegoro yang bertanggung jawab langsung kepada Pangdam IV/Diponegoro, Kodim 0733/BS secara periodik melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap berbagai perkembangan yang terjadi di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut dilaksanakan seminggu sekali dengan melakukan tatap muka dengan seluruh anggota jajaran Kodim 0733/BS Semarang.

Kegiatan yang secara rutin dipimpin langsung oleh Dandim 0733/BS Letkol Inf M. Taufiq Zega merupakan wahana untuk menyamakan visi, persepsi dan diskusi yang terkait dengan berbagai kasus menonjol di wilayah, sekaligus menyampaikan kebijakan-kebijakan komando atas.

Dalam tatap muka dengan seluruh jajarannya Dandim menyoroti beberapa masalah yang menonjol seperti evaluasi terhadap penanganan banjir beberapa waktu yang lalu, program jambanisasi 5000 jamban bekerjasama dengan Pemkot Semarang, pendampingan Babinsa kepada petani dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, mewaspadai dan memantau sinyalemen beredarnya pupuk oplosan dan mewaspadai potensi konflik sosial yang mungkin terjadi oleh pemutaran Film “Senyap” yang sempat menjadi pro dan kontra di masyarakat. Berdasarkan fakta di lapangan, Film “Senyap” telah menimbulkan polemik di masyarakat dan menimbulkan potensi konflik akibat pro-kontra dan maraknya penolakan masyarakat terhadap penayangannya di berbagai wilayah.

Terkait hal tersebut, Dandim 0733/BS Semarang memberikan arahan kepada jajarannya untuk melakukan langkah-langkah antisipasi kemungkinan terjadinya konflik yang setiap saat bisa saja muncul.

Kodim 0733/BS dan jajarannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kondusifitas wilayah semarang dan sekitarnya, mengingat Ibu Kota Propinsi Jawa Tengah ini memiliki heterogenitas yang tinggi baik dilihat dari komposisi penduduknya, adat istiadat dan budaya serta perilaku masyarakatnya. Kondusifitas wilayah Semarang harus terjamin keberlangsungannya, mengingat wilayah Semarang merupakan center of grafity dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam lingkup nasional. Oleh karena itu potensi ancaman sekecil apapun harus diantisipasi termasuk potensi konflik yang kemungkinan bisa ditimbulkan oleh penayangan Film “Senyap” tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer