BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Jaga Imun Tubuh Dengan Bersepeda
Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Jaga Imun Tubuh Dengan Bersepeda

Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Jaga Imun Tubuh Dengan Bersepeda

Berbagai studi menunjukkan olahraga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Terdapat sejumlah kriteria olahraga yang baik dilakukan untuk menjaga atau bahkan meningkatkan sistem imunitas tubuh, diantaranya dengan bersepeda.

Kodim 0734/Kota Yogyakarta secara rutin melaksanakan olahraga bersepeda yang diikuti Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc dengan di damping perwira staf Kodim dan anggota. Rabu, 20/01/2021.

“Dengan bersepeda secara rutin dan konsisten secara tidak langsung mempunyai peranan penting untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh yang akan membantu melindungi tubuh dari serangan virus dan penyakit,” ucap Kasdim.

Kegiatan bersepeda yang mengambil titik start dari Makodim 0734/Kota Yogyakarta menempuh jarak 29,7 Km dengan route Jl. AM. Sangaji-Ring Road Utara-UPN-Jl. Adi Sucipto-Janti- Kotagede-Timoho-Baciro-Tugu Pal Putih dan finish di Makodim.

Semangat para penggowes anggota Kodim 0734/Kota Yogyakarta sangat  terlihat dari mulai start sampai finish melaksanakan dengan penuh gembira dan tidak ada yang memotong sepanjang route perjalanan.

Olahraga bersepeda selain bermanfaat bagi kesehatan, juga bisa menjadi alternatife dalam menjaga lingkungan dari polusi udara akibat asap kendaraan bermotor. Kegiatan ini juga tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer