BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0734/Yogyakarta Gelar Peringatan Maulid Nabi
Kodim 0734/Yogyakarta Gelar Peringatan Maulid Nabi

Kodim 0734/Yogyakarta Gelar Peringatan Maulid Nabi

Kodim 0734/Yogyakarta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M bertempat di serambi masjid Al Mu’min Kodim 0734/Yka Rabu (21/11/2018).

Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang sepatutnya kita teladani dan kita implementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit, serta harus kita cintai dengan cxara mengaplikasikan dalam setiap tingkah laku kita di masyarakat.

Dandim 0734/Yogyakarta yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 01/Jetis Kapten Inf Abdul Latif mengatakan, acara MauludNabi ini diperingati setiap tahun pada bulan Rabiul Awal atau bulan Maulid, namun demikian kegiatan ini jangan hanya merupakan ceremonial belaka. “Kegiatan pada hari ini kita niatkan bersama-sama untuk mencari ilmu tentang hikmah Maulid yang akan disampaikan oleh Ustad Sukirmandari Bantul. Mari kita cari tahu lebih jauh lagi tentang Nabi Muhammad SAW.” Tutur Danramil 01/Jetis.

Sementara itu tauziah yang disampaikan oleh Ustad Sukirman,menekankan agar masyarakat senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena semua hal yang sudah Allah berikan dan Allah tidak mengharapkan imbalan apa-apa. “Apa yang kita lakukan sebagai hamba Alah apabila dituntut harus memberikan imbalan yang sesuai dengan kenikmatan yang Allah SWT berikan kepada kita semuanya maka mustahil bagi kita akan mampu.” Tuturnya.

Ustad Sukirman menambahkan, Nabi Muhammad SAW mendidik umatnya untuk mempunyai akhlaq yang baik, sampai beliau diturunkan menjadi Uswatun Khasanah (contoh/suri tauladan). “Bahkan salah satu akhlaq mulia beliau mengajarkan kepada kita selaku umatnya ketika memasuki area pemakaman harus memberikan salam terlebih dahulu.” Ujarnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer