BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM 0734/YOGYAKARTA GELAR UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2016 DI HAL MAKODIM 0734/YKA
KODIM 0734/YOGYAKARTA GELAR UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2016 DI HAL MAKODIM 0734/YKA

KODIM 0734/YOGYAKARTA GELAR UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2016 DI HAL MAKODIM 0734/YKA

Bertempat di halaman Makodim 0734/Yogyakarta Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 bertindak sebagai inspektur Upacara Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf. Tjahyana, S. Ag.

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf. Tjahyana membacakan amanat Menteri Sosial RI Ibu Khofifah Indra Parawansa yang menyatakan bahwa peringatan hari Pahlawan tahun ini memiliki makna khusus karena bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI, usia kemerdekaan yang cukup matang untuk ukuran sebagai bangsa yang dewasa dalam bernegara.

Tema hari pahlawan kali ini adalah “Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa ragaku” dengan ini marilah kita satukan langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme sebagai warga bangsa Indonesia untuk dijadikan landasan revolusi karakter bangsa Indonesia yang maju dan bermartabat.

Peringatan hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima pancasila “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia” dan juga sebagai momentum menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer