BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0734/Yogyakarta Laksanakan Apel Danramil dan Babinsa
Kodim 0734/Yogyakarta Laksanakan Apel Danramil dan Babinsa

Kodim 0734/Yogyakarta Laksanakan Apel Danramil dan Babinsa

Seiring dinamika kehidupan sosial, ekonomi, politik, dan keamanan yang terjadi di masyarakat, maka fungsi bintara pembina desa atau babinsa, semakin dipertajam. Sebagai seorang prajurit pelindung rakyat maka senantiasa dituntut mengikuti ritme dengan segala konsekuensinya, misalnya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan tekhnologi serta berkomunikasi. Selain itu saat ini banyak ancaman terhadap kedaulatan NKRI. Hal tersebut dikemukakan dalam pembukaan apel Danramil dan Babinsa yang diikuti 90 prajurit babinsa di Kodim 0734/Yogyakarta dengan tema “Kita Sukseskan Serbuan Teritorial untuk Memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat ”.

Letkol Inf H.M Gurning S.IP Dandim 0734/Yogyakarta   mengatakan, serbuan teritorial harus dilakukan secara serentak dan menyeluruh di semua lini. Ditekankan pula mampu menyentuh segala sektor dengan prioritas pembinaan generasi muda, pelajar, dan mahasiswa. “Hilangkan ego sektoral dan ego Satkowil guna meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam pembinaan teritorial di wilayah. Maka dengan kegiatan apel ini diharapkan para prajurit paham tentang aplikasi binter dan permasalahan sosial sesuai tipologi wilayah tanggungjawab masing-masing,” ujarnya kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Makoramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Yogyakarta. Selaku penanggung jawab materi kegiatan apel babinsa tersebut yaitu Danramil 03/GK Dim 0734/Yka, Mayor Inf Saidi. Kegiatan tersebut meliputi 5 Kemampuan Teritorial yaitu: 1. Temu Cepat lapor cepat. 2 Kemampuan menejemen teritoria.l 3. Kemampuan penguasaan wilayah. 4. Kemampuan perlawanan rakyat. 5 Kemampuan komunikasi sosial.

Setiap kegiatan dan materi dilaksanakan langsung ke sasaran dan diaplikasikan ke masyarakat, wilayah koramil 03/Gondokusuman Dim 0734/Yka dan seluruh jajarah Muspika Kecamatan Gondokusuman kota Yogyakarta.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer