BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0734/Yogyakarta Melaksanakan Giat Menembak di Lap Bak Sentolo Kulon Progo, Yogyakarta.
Kodim 0734/Yogyakarta Melaksanakan Giat Menembak di Lap Bak Sentolo Kulon Progo, Yogyakarta.

Kodim 0734/Yogyakarta Melaksanakan Giat Menembak di Lap Bak Sentolo Kulon Progo, Yogyakarta.

Sebanyak 200 prajurit TNI di jajaran Kodim 0734/Yogyakarta, melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Sentolo Kulon Progo.  Pasi Ops Kodim 0734/Yogyakarta, Kapten Inf Purwanto mengatakan, jika latihan menembak ini merupakan program rutin dalam triwulan sekali selama satu tahun.  “Jadi dalam satu tahun itu, ada empat kali latihan menembak. Yang kita laksanakan ini merupakan triwulan ke empat,” katanya di Lap Bak Sentolo Kulon progo, Yogyakarta. Kamis (3-12-15).

Menurutnya, latihan menembak itu untuk memelihara kemampuan menembak bagi prajurit, di samping untuk meningkatkan kemampuan prajurit. Kegiatan itu, katanya, akan berlangsung selama dua hari, dari Rabu sampai Kamis.   “Pada hari pertama ini, menembak dengasenapan. Hari kedua menggunakan pistol.,” jelasnya.  Sebanyak 200 prajurit itu meliputi 14 Koramil yang berada di wilayah Kodim 0734/Yka dan Anggota staf Kodim 0734/Yogyakarta. Tujuannya, untuk memelihara, meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak terhadap senjata ringan.

“Diharapkan prajurit mahir dalam melakukan giat menembak khususnya pada senjata ringan ini. Karena ini merupakan salah satu kesiapan kita,” harapnya.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf H.M Gurning, S.I.P mengatakan, jika latihan menembak ini sudah ditentukan dari pimpinan atas. Sehingga para prajurit senantiasa untuk berlatih guna mengingat-ingat kembali apa yang sudah diberikan selama berada di pendidikan dahulu.  Kegiatan itu juga merupakan kesiapan kita sebagai abdi negara, yang apabila sewaktu-waktu memang dibutuhkan. Meskipun, kondisi kita sekarang ini masih tetap kondusif. “Jadi kita harus siap dalam situasi apapun, baik itu dalam keadaan aman maupun tidak aman,” katanya. Dia mengingatkan kepada prajurit, untuk menjadikan kegiatan sebagai tempat untuk berlatih dengan fokus.

Dandim 0734/Yogyakarta juga menambahkan, latihan menembak dengan menggunakan senapan laras panjang , adalah jarak 100 meter. Sedangkan dengan pistol adalah jarak 25 meter.   “Lakukan dengan maksimal, sehingga mencapai apa yang diinginkan komando dari atas. Sehingga dapat terpelihara kemajuan prajurit Kodim 0734/Yka agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik,” harapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer