BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0734/Yogyakarta Melaksanakan Lari Pagi
Kodim 0734/Yogyakarta Melaksanakan Lari Pagi

Kodim 0734/Yogyakarta Melaksanakan Lari Pagi

Anggota Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan apel pagi dalam rangka mengecek kesiapan anggota Kodim 0734/Yogyakarta dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan pelaksanaan kegiatan aerobik. Kegiatan didikuti seluruh anggota yang diantaranya anggota Koramil dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0734/Yogyakarta. Kamis (11/08).

Pelaksanaan kegiatan Aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan tubuh prajurit. Karena apabila prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik. Mengawali kegiatan Aerobik ini, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. Gerakan dasar sebelum melaksanakan Aerobik ini sangat penting dilakukan sebelum berolahraga. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cedera saat sedang berlatih atau berolahraga. Selain itu, dengan melakukan pemanasan dapat bekerja dengan mencegah kekakuan pada otot serta nyeri.

Setelah kegiatan pemanasan selesai, dilanjutkan dengan lari joging mulai dari Jln. A.M Sangaji sampai finish di seputaraan Makodim 0734/Yogyakarta. Kegiatan Aerobik ini sangat digemari prajurit, karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh kita, kegiatan Aerobik ini juga bisa menambah kekompakan antar prajurit. Hal ini nampak dari wajah anggota Kodim 0734/Yogyakarta yang semangat disertai dengan suara nyanyian lagu-lagu untuk membangkitkan suasana kebersamaan.

Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf. H.M Gurning, S.I.P. juga mengatakan bahwa dengan berolah raga teratur kita bisa memiliki badan yang sehat dan mampu menjaga ketahanan tubuh sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas ke depan dan tidak hanya itu juga kegiatan aerobik yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis ini merupakan protap satuan untuk pembinaan satuan yang masuk dalam program kerja satuan yang harus dilaksanakan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer