BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM 0734/YOGYAKARTA MELAKSANAKAN UJI TRAMPIL PERORANGAN (UTP)
KODIM 0734/YOGYAKARTA MELAKSANAKAN UJI TRAMPIL PERORANGAN (UTP)

KODIM 0734/YOGYAKARTA MELAKSANAKAN UJI TRAMPIL PERORANGAN (UTP)

Kodim 0734/Yogyakarta, menyelenggarakan Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum selama tiga hari, (14,15 dan 17 Maret 2016). Kegiatan di laksanakan dilapangan Makodim 0734/Yogyakarta, Rabu(14/02).

Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum diikuti oleh Prajurit Tamtama dan Bintara Kodim 0734/Yogyakarta beserta jajaranya, bertujuan untuk menguji tingkat ketrampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan.

“Latihan ini merupakan tahap untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada setiap waktu dan kesempatan, diharapkan hasil yang dicapai dalam latihan tersebut, dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari” terang Pasiops Kodim 0734/Yogyakarta, Kapten Inf Slamet Eko Waluyo.

Materi dalam latihan tersebut adalah bersifat Pengetahuan Aparat Teritorial, yakni 5 Kemampuan Teritorial, Intelijen Teritorial, Pembinaan Perlawanan Wilayah, Pembinaan Komunikasi Sosial, Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial, Sisrendal Binter, Bakti TNI, Sikap Teritorial dan lain-lain.

“Agar latihan ini dapat berjalan lancar serta menambah ilmu dalam tugas sebagai Aparat Teritorial, diharapkan latihan tersebut diikuti dengan sungguh-sungguh dengan mengerahkan segenap keterampilan dan kemampuan yang dimiliki, serta utamakan faktor keamanan personel dan materiil” pungkas Pasiops.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer