BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0734/Yogyakarta Melaksanakan Upacara Bendera Hari Senin
Kodim 0734/Yogyakarta Melaksanakan Upacara Bendera Hari Senin

Kodim 0734/Yogyakarta Melaksanakan Upacara Bendera Hari Senin

kodimjogja – Upacara Bendera hari Senin, bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Inf Emanuel Andrianto (Komandan Koramil 12/Gondomanan), sedangkan Komandan Upacara Kapten Arh Riyanto dan Pemimpi Upacara Kapten Inf Abdul Latif, yang diikuti seluruh anggota Kodim 0734/Yogyakarta dan PNS Kodim 0734/Yka serta Anggota Minvet Jogja, sebagai peserta upacara, bertempat di lapangan upacara Makodim 0734/Yogyakarta Jln. AM. Sangaji No.   55 Yogyakarta. Senin (07/01/19).

Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Upacara pengibaran bendera  dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit serta memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNSTNI Kodim 0734/Yogyakarta sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.”tegas Mayor Inf Emanuel.

Danramil 12/Gondomanan menambahkan, “Kedepan kita akan menghadapi pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres/Cawapres. Saat ini memasuki masa kampanye dimana masing-masing Parpol peserta pemilu bersaing dalam rangka mencari dukungan untuk calonnya.Oleh karena itu sebagai aparat komando kewilayahan semua prajurit Kodim 0734/Yogyakarta harus selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan memantau situasi diwilayah masing-masing sampai nanti dilaksanakannya pesta Demokrasi tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer