BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0734/Yogyakarta Menghadiri Penanaman Pohon
Kodim 0734/Yogyakarta Menghadiri Penanaman Pohon

Kodim 0734/Yogyakarta Menghadiri Penanaman Pohon

Penanaman 10 ribu pohon penghijauan di sepanjang pinggir sungai Winongo wilayah RT 61 RW1 Jatimulyo Kricak, oleh ratusan personil ABRI beserta Forum Komunikasi Winong Asri dan masyarakat.

Turut hadir dalam pelaksanaan penanaman 10.000 pohon, Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono Dwi Putranto serta Dandim 0734 Yogyakarta, Letkol Infanteri Hotlan Maratua Gurning. Wakil Walikota Yogyakarata mengatakan, penanaman pohon penghijauan ini untuk menyadarkan masyarakat akan arti pentingnya memperbaiki bumi dengan cara penanaman pohon. Menurutnya, penanaman pohon ini juga diharapkan mampu menyadarkan masyarakat untuk ikut memelihara bumi di era globalisasi, dengan banyaknya tanaman pohon, tangkapan air di bumi akan menjadi lebih banyak. “Memperbaiki bumi ini dengan cara penanaman pohon, karena pohon banyak fungsi untuk perbaikan bumi, kemudian menyangkut tangkapan airnya. Keadaan-keadaan seperti inilah yang harus ditanamkan kepada masyarakat agar masyarakat memiliki kesadaran,” katanya, Minggu (31/1/2016).

Sementara itu, jenis pohon yang ditanam pada Penanaman 10 ribu pohon penghijauan di pinggir sungai Winongo, diantaranya pohon Trembesi serta pohon buah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer