BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0736/Batang Laksanakan Anjangsana ke KBT
Kodim 0736/Batang Laksanakan Anjangsana ke KBT

Kodim 0736/Batang Laksanakan Anjangsana ke KBT

Dalam rangka HUT TNI ke-70, Kodim 0736/Batang melaksanakan Baksos di wilayah binaannya. Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo,S.Ip didampingi oleh Kasdim 0736/Batang, Pasiter Dim 0736/Batang dan perwakilan anggota FKPPI 1136 Batang melaksanakan anjangsana ke tempat janda veteran dan veteran wilayah Kec. Batang dan Kec. Tulis. Adapun yang dikunjungi oleh Dandim 0736/Batang beserta rombongan diantaranya rumah Mbah Mariyah janda Tarjadi Rt. 02/Rw. 08 Kel. Karangasem Selatan, Taryumi janda Dasmuin Rt. 08/Rw. 02 Desa Tulis, Tarmudi Rt. 02/Rw.06 Kel. Karangasem selatan, Agus Tarma Rt. 02/Rw. 06 Kel. Watesalit.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo mengatakan bahwa kegiatan anjangsana ini untuk mendekatkan diri dan sarana komunikasi dengan Keluarga Besar TNI. Dimana dengan pejuangan beliau-beliau lah negara kita dapat menikmati kemerdekaan. Dan TNI lahir karena dengan adanya perjuangan veteran-veteran yang telah dapat memberikan kepercayaan kepada rakyat bahwa TNI masih ada. “Tentu kita masih ingat perjuangan pejuang waktu mengusir penjajah di Kota Yogyakarta maupun di kota-kota lainnya. Salah satu kata-kata mutiara Pangsar Soedirman yang terkenang yaitu “Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara,” timpal Dandim 0736/Batang.

Bapak Agus tarma sampai menitikkan air mata karena tidak menyangka akan kedatangan Dandim 0736/Batang beserta rombongan ke rumahnya. Bapak Agus Tarma mengatakan sangat trenyuh sekali dengan kedatangan Dandim 0736/Batang beserta rombongan yang sudi berkunjung ke gubug saya ini. “Kita meminta bahwa silaturahmi ini jangan sampai terputus dan diharapkan tetap terjaga. Karena dengan silaturahmi ini kami para veteran sangat bangga dan senang, berarti kami masih ada perhatian dari Kodim maupun Koramil,” kata Agus Tarma.

Dalam kegiatan anjangsana ini juga diberikan tali asih kepada para janda veteran dan veteran, ini dimaksudkan sebagai wujud dari kepedulian dan penghargaan atas jasa dan pengabdian selama ini. Karena bagaimanapun para veteran tersebut pernah berkiprah dan juga mengabdikan diri kepada Negara sebagai prajurit, sehingga perlu diberikan penghargaan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer