BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Ajak “Ayo KB” Ben Makmur
Kodim Ajak “Ayo KB” Ben Makmur

Kodim Ajak “Ayo KB” Ben Makmur

Purworejo- Dewasa ini pertumbuhan penduduk Indonesia sangat pesat, untuk tingkat Jawa Tengah menduduki peringkat ke tiga setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. Hal ini jika tidak di tekan akan berdampak kurang baik seperti kriminalitas yang tinggi pengangguran yang semakin banyak yang ujung ujungnya akan menimbulkan banyak permasalahan. Oleh karenanya pemerintah melalui Bkkbn bekerja sama dengan TNI menggalakan program KB (keluarga Berencana) baik melalui sosialisasi maupun terjun langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di tingkat Kabupaten Purworejo BKKBN bersama Kodim 0708 Purworejo melaksanakan pelayanan KB kesehatan (TMKK) baik berupa Suntik, Iud maupun Implan. Bertempat di desa Tamansari kecamatan Butuh dilaksanakan Tmkk dengan akseptor implan 53 orang IUD 11orang suntik 11 orang yang rata rata akseptor usia subur.Harapan masyarakat  program semacam ini terus dilanjutkan seperti yang disampaikan salah satu akseptor usia subur  Peni 19 tahun  asal desa Mangunjayan kecamatan Butuh ibu muda ini menyampaikan melalui KB yang di selenggarakan Kodim bersama Bkkbn dapat membantunya selain gratis dengan ikut KB dapat memrogram kapan  akan merencanakan untuk punya anak lagi karena berkaitan dengan  biaya hidup dan pendidikan untuk anak anaknya.

Dalam acara tersebut mendapat kehormatan kunjungan dari tim monitoring Provinsi dan Kodam IV Diponegoro sekaligus memberikan penilaian atas penyelenggaraan TMKK di Kabupaten Purworejo. Dari BKKBN Provinsi rombongan di pimpin Drs Juwiko sedangkan dari Kodam Mayor CKM Mukti Wibowo. Adapun penyelenggara Kodim bersama tim medis bidan desa sekabupaten Purworejo hadir dalam acara tersebut kepala BKBM Kabupaten  Sumharjono(Gentong) Dandim 0708 Purworejo yang di wakili Pasiter para Danramil bersama Babinsa serta dari Dinas Kesehatan dan Perangkat Desa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer