BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Banjarnegara Bina Fisik Dan Mental Remaja
Kodim Banjarnegara Bina Fisik Dan Mental Remaja

Kodim Banjarnegara Bina Fisik Dan Mental Remaja

Kodimbanjarnegara.com, Banjarnegara – Anggota Kodim 0704/Banjarnegara Serka Marlin Gumala dan Sertu Luky membina 25 Orang remaja terdiri dari 18 orang laki laki  dan 7 orang perempuan dengan sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi anggota TNI mereka rela melakukan latihan pembinaan fisik dan mental yang benar-benar siap untuk menghadapi tekanan  sebelum menghadapi tes yang sebenarnya nanti. Latihan dan pembinaan dipusatkan di Makodim. (02/07/19).

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes, Sos., memberi motivasi dan arahan agar mereka mempunyai tekad dan harapan yang bulat untuk meraih cita citanya menjadi Prajurit yang profesional. Karena menjadi prajurit bukan hanya memiliki fisik yang kuat tetapi harus memiliki karakter mental yang baik.

“Adapun maksud dan tujuan membina dan melatih dari para remaja tersebut adalah untuk membantu dan mengarahkan mereka agar  mempunyai kekuatan fisik dan belajar mental yang kuat sebelum masuk menjadi Prajurit TNI sehingga menghasilkan kualitas postur prajurit yang dapat diandalkan dan diharapkan oleh TNI”, tegas Dandim.

Pelatih pembinaan jasmani Sertu Luky menyampaikan ”Adik adik  laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan gembira karena kesuksesan, keberhasilan itu tidak datang begitu saja kita harus raih dengan perjuangan kerja keras dan berdoa. Kita disini sama sama belajar dan berdoa semoga adik adik dalam menempuh cita citanya dapat tercapai dan sukses, kita hanya bisa bangga apabila didikan kami disini di Kodim 0704/Banjarnegara dapat berhasil”, pungkasnya.

Pembinaan fisik dan mental yang dilaksanakan di Kodim tersebut dilaksanakan secara rutin 2 – 3 kali dalam seminggu dan tidak ada pungutan biaya selama mengikuti latihan. Mereka dilatih fisik meliputi ketangkasan lari dengan beberapa variasi dan teknik penguatan melaksanakan Push Up, Sit Up, Pull Up, Lunges dan Shuttle Run serta Renang dasar gaya dada.

Peserta Pembinaan fisik dan mental,    Indar Lestari (18) dengan tekad dan semangat, antusias menjadi TNI AD berangkat dari rumahnya Klampok, mengungkapkan,”saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak yang sudah melatih kami dengan semangat, kami banyak menerima ilmu  yang sudah kami dapat seperti Fisik kami semakin kuat bisa berlari dengan cepat, push up, pull up, sit up, lunges, shuttle run dan berenang dengan gaya katak sejauh 50 meter serta ilmu ilmu dasar kemiliteran seperti PBB dan PPM”, ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer