BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Bantul Selenggarakan Kejuaraan Bela Diri Yongmoodo Tingkat Kabupaten
Kodim Bantul Selenggarakan Kejuaraan Bela Diri Yongmoodo Tingkat Kabupaten

Kodim Bantul Selenggarakan Kejuaraan Bela Diri Yongmoodo Tingkat Kabupaten

Beladiri yongmoodo saat ini perkembangannya sangat pesat, beladiri yang berasal dari korea ini meski tergolong beladiri yang baru di indonesia dengan dipromotori oleh TNI AD, namun beladiri ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat indonesia.
Hal tersebut terbukti dari beberapa ivent pertandingan kejuaraan tingkat kabupaten, provinsi dan yang paling populer adalah kejuaraan yongmoodo piala Kasad. Kodim 0729/Bantul yang termasuk cabor baru yang diterima oleh KONI Pengda DIY dan KONI Kab Bantul mampu menunjukkan exsistensinya dalam beberapa ivent pertandingan. Diantaranya adalah kejuaraan exsibisi tahun 2017 lalu yang mampu meraih juara umum dan kejuaran tingkat kabupaten bantul yang baru saja dilaksanakan di gor dojo judo wira mataram pleret bantul dengan tema “Melalui Kejurkab Yongmoodo Tahun 2018 Menggali Potensi Atlet Bantul Bermental Juara Dan Bela Bangsa”. Minggu (18/11/2018).
Bertindak sebagai pimpinan acara adalah Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto selaku Ketua Umum Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI)  diwilayah bantul, dengan dihadiri oleh tamu undangan Ketua FYI Pengda DIY, Ketua Disdikpora Bantul, Koni Bantul, dan perwira jajaran Kodim 0729/Bantul.
Dalam sambutannya, Dandim Bantul menyampaikan,”melalui kejurkab ini kita bisa sama-sama berlatih dan belajar untuk kemajuan, tujuan dan sasaran cabor yongmoodo wilayah bantul untuk menjadi juara umum diberbagai ivent maupun juara nasional”.
Dandim juga berpesan untuk atlet yang sudah terpilih menjadi perwakilan mengikuti ajang kejuaraan piala Kasad agar tetap jaga sportifitas dan nama baik yongmoodo bantul maupun pengda DIY.
Acara kejurkab ini di ikuti 75 atlet yang terbagi dalam 5 dojang, yaitu Kodim Bantul, dojang UMY, dojang UMBY, Dojang Pengadilan Negeri Bantul, dojang Yayasan Nasional dan yang menjadi juara umum adalah Dojang UMY.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer