BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim Batang Laksanakan Minggu Militer
Kodim Batang Laksanakan Minggu Militer

Kodim Batang Laksanakan Minggu Militer

Dalam rangka meningkatkan kemampuan, kecakapan serta keterampilan bagi prajurit untuk dapat melaksanakan tugas dengan berdisiplin tinggi dan bertanggungjawab terhadap tugas-tugas yang diberikan oleh Satuan Atas, jajaran Kodim 0736/Batang melaksanakan kegiatan latihan Minggu Militer yaitu berupa latihan Permildas yang bertempat dilapangan Makodim, Kamis (26/01/2017).

Walaupun dalam kemiliteran permildas adalah kegiatan sehari-hari seorang prajurit, akan tetapi latihan tetap wajib dilaksanakan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam pelaksanaan permildas, disamping tetap juga melaksanakan kegiatan-kegiatan latihan lainnya. Dengan diadakannya latihan yang terus menerus, bertingkat dan berlanjut maka diharapkan setiap prajurit akan mampu melaksanakan tugas secara profesional serta terampil dalam menghadapi segala macam kendala yang ada dilapangan dalam mendukung tugas pokok, ujar Pasiops Kapten Inf Amin.

Pasiops menambahkan, bahwa pelaksanaan minggu militer ini sesuai dengan Surat Telegram Danrem 071/Wijayakusuma Nomor ST/913/2017 tanggal 31 Desember 2017 tentang perintah untuk merencanakan, menyiapkan dan menyelenggarakan latihan minggu militer pada triwulan I TA. 2017, adapun materi latihan meliputi permildas (PBB, PPM, PDT, PDG), pengetahuan senjata, pengetahuan Binter serta Binjas (Long Mars & Lari Jalanan).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer